Warga RW 01 Kelurahan Mekarjaya Terima Bansos Tunai

  • Bagikan

planetdepok.com – Sukmajaya
Sebanyak 166 warga RW 01, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya menerima bantuan sosial (bansos) berupa Paket Sembako dan langsung Tunai dari Kementrian Sosial (Kemensos). Bansos yang dimaksud mulai dari program keluarga harapan (PKH), sembako, bantuan sosial tunai (BST), hingga bantuan langsung tunai (BLT).

Bansos Uang Tunai disalurkan untuk Program Sembako, dengan uang tunai senilai Rp500 ribu/KPM dalam sekali salur. Nantinya, Bansos Uang Tunai akan disalurkan, khususnya bagi KPM yang sudah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

“Bantuan itu ditargetkan bagi keluarga yang tergolong Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan Rp 500.000 tersebut merupakan tambahan satu kali transfer untuk keluarga penerima kartu,” kata Ketua RW1 Kelurahan Mekarjaya Rochendi.

Rochendi mengatakan, bantuan yang berasal dari Kemensos ini dapat diambil di kantor Pos RW01, Mekarjaya, dengan melengkapi beberapa berkas.

“Untuk warga yang terdaftar bisa langsung mengambil bansosnya, syaratnya membawa fotokopi KK dan KTP,” jelasnya

Dirinya mengaku, paket sembako agar merata ke seluruh warga, tetapi yang diberikan hanya 166 paket dan sudah tersalurkan dari jumlah 7 RT di RW 01.

“Alhamdulillah saya bersyukur dengan adanya paket bantuan ini, dapat meringankan beban warga masyarakat di masa-masa sulit ini,” tuturnya.

Untuk program bantuan sosial tunai, tahun ini diberikan kepada penerima di seluruh RW 01. Setiap penerima bantuan sosial tunai akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500.000 yang diberikan.

“Penyaluran bantuan akan membantu mendorong bangkitnya ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Itu akan membantu perekonomian di daerah supaya tidak turun dengan perputaran,” ujar Cueng. (Adi).

 56 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan