Warga RW 08 Kedaung Besok Kagak Boleh Masak Seharian

Ketua RW 08 Kelurahan Kedaung, Adang (foto: adi)
Ketua RW 08 Kelurahan Kedaung, Adang (foto: adi)

KEDAUNG, PLANETDEPOK.COM – Ratusan warga RW 08 Kelurahan Kedaung Kecamatan Sawangan, besok dilarang untuk masak.

Mereka, menurut Ketua RW 08 Kedaung Adang, bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke 77, dipersilahkan untuk makan di Saung Warga RT. 02/08 selama satu harian dari pagi sampai malam.

“Iya, besok warga kita kagak boleh masak di rumah karena kami sudah siapkan makan bersama yang dimasak oleh dapur umum, nonstop dari jam 7 pagi hingga jam 12 malam. Jadi warga makan pagi, makan siang,makam malam di saung,” ujarnya, saat ditemui di Kelurahan Kedaung, Selasa (16/8/2022).

Dengan jumlah warga sekitar 1.600, pihanya telah menyiapkan beras 7 karung, ayam 200 ekor ikan, telur dan lain.

Baca Juga:  Grand Opening Toko Buah Fruit Story Express, Sajikan Aneka Buah Lengkap dan Nyaman Bagi Pengunjung

“Kita pilih kegiatan dapur umum dan makan bersama ini, karena ini adalah momen kebersamaan, ajang silaturahmi, kita mau warga tumplek semua ketemu di saung warga,” jelasnya.

Kegiatan itu, kata Adang merupakan bagian acara Pesta Rakyat RW 08, dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 77, yang disupport oleh sejumlah warga.

“Pesta Rakyat RW 08 ini, disupport oleh warga sendiri, diantaranya yakni Mas Kuswanto Fasdhu praktisi pengobatan alternatif dan para Kader, PKK serta warga setempat lainnya,” tuturnya.

Ketua RT 02/08 Kelurahan Kedaung Heriyanto (foto: riki)

Selain itu, sambung Adang, Pesta Rakyat 17 Agustus besok juga akan dimeriahkan dengan berbagai macam lomba permainan tradisional seperti, makan kerupuk, tarik tambang, balap karung dan lomba karaoke.

Baca Juga:  Wawalkot Depok Membuka Baksos Pengobatan Tradisional Gratis Korma

“RW 08 sebelumnya juga sudah mengikuti lomba tingkat Kelurahan, Alhamdulillah menjadi juara 2 lomba kebersihan dan kreasi lingkungan dan hari ini kita ikut lomba tumpengam. Selain itu, tanggal 18 kita gelar trofeo sepakbola tingkat RW, untuk usia 40 tahun ke atas, ” utasnya.

Ditempat terpisah, Ketua RT 02/08 Kedaung Heriyanto mengatakan, besok memang semua warga dilarang masak, sebab warga bisa makan seharian full di saung warga.

“Iya, kita sudah sampaikan ke warga besok jangan ada yang masak. Pokonya besok pada makan disini aj dari pagi sampe malam,” tukasnya.

Baca Juga:  Produk Utama Jurnalistik: Berita, Sekber Gelar Diklat

Untuk itu, ia berharap semua warga 08 bisa hadir dan makan bersama di pesta rakyat, yang juga di support oleh Mas Kus Fasdhu dan warga sekitar, sehingga bisa mempererat bersilaturahmi. *iki

 111 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.