Warga Sukamaju Diberikan Pelatihan Tangani Kasus KDRT

SUKAMAJU, planetdepok.com – Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong kota Depok, mengadakan Pelatihan Pencegahan dan Penanganan KDRT, di aula Kelurahan Sukamaju jalan raya Bogor-Jakarta, Rabu (31/04/2021).

Materi pelatihan diberikan oleh Eti Rohati, selaku Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan DPAPMK kota Depok.

Lurah Sukamaju Nurhadi mengatakan, kegiatan tersebut, bertujuan untuk lebih meningkat perlindungan keluarga terkait adanya KDRT.

Baca Juga:  IBH & Hasbullah 'Merapat' ke Hardiono

“Intinya agar masyarakat khususnya warga Sukamaju, paham akan kekerasan dalam rumah tangga, bagaimana cara menangani nya, apa saja yang termasuk KDRT, semua akan dibahas dalam pelatihan ini,” ujarnya.

Eti Rohati menguraikan, tujuan daripada pelatihan yakni untuk memberikan pencerahan ataupun wawasan, pengetahuan tentang KDRT dilingkungan warga Sukamaju.

“Laporan kekerasan terhadap anak sudah semakin bagus, bagus bukan dalam arti saya senang, tapi karena sudah banyak satgas yang aktif mensosialisasikan kepada masyarakat.Jadi dengan begitu, sudah banyak kasus kasus yang terungkap” , ujarnya.

Baca Juga:  Tirta Kahuripan Rayakan Hari Jadinya Ke 37

Eti mengatakan, telah melakukan sosialisasi sampai kebawah, karena berjenjang, dari tingkat kota sampai tingkat kelurahan.

“Kalau tingkat RW ada yang namanya Poktan atau kelompok kegiatan, kita berharap sinergi dari tingkat Rumah tangga dulu. Sosialisasi pencegahan dan bagaimana kita bisa menciptakan keluarga yang harmonis,” ulasnya. *cky

 112 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sambut Tradisi Warga Baru, Pagi Ini Kolonel Inf. Elvino Yudha Kurniawan Jadi Dandim 0508 Depok Baru