Wawalkot Depok Berikan Rekening BJB KDS Kepada Warga Miskin Cipayung

Wawalkot Depok IBH memberikan tabungan BJB kepada warga miskin Kecamatan Cipayung penerima KDS

Wawalkot Depok IBH memberikan tabungan BJB kepada warga miskin Kecamatan Cipayung penerima KDS
CIPAYUNG, PLANETDEPOK.COM – Wakil Walikota (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono (IBH), menyerahkan secara simbolis memberikan Kartu Depok Sejahtera (KDS) kepada salah satu warga Kecamatan Cipayung.

“KDS adalah kartu yang disiapkan untuk membantu warga yang kurang mampu secara ekonomi, khususnya bagi warga miskin yang telah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)”, ujarnya usai memberikan KDS, saat melakukan monitoring penyerahan buku rekening BJB, program Kartu Depok Sejahtera (KDS) di kantor Kecamatan Cipayung, Kamis (23/12/2021).

Kartu sakti milik Pemkot Depok tersebut, kata dia punya tujuh layanan dan manfaat. Pertama pelayanan kesehatan gratis, jaminan kesehatan pengobatan gratis bagi keluarga tidak mampu dan jaminan kecelakaan kerja bagi pekerja rentan.

Baca Juga:  Kelurahan Depok Utamakan UMKM Dongkrak Peningkatan Daya Saing

“Kedua, bantuan pendidikan bagi siswa dan mahasiswa berprestasi, Ketiga, jaminan ketersediaan pangan atau sembako, Keempat ada bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH)”, urainya.

Lalu manfaat yang Kelima, tandanya terkait santunan kematian. Keenam ada bantuan lanjut usia dan disabilitas pemberdayaan masyarakat Dan ketujuh, adalah pelatihan keterampilan, bantuan usaha dan penyaluran kerja,

Baca Juga:  Mendagri Minta Pemkot Depok Perkuat Faskes & Berikan Bansos Lewat APBD

“Yang menerima KDS ini adalah orang-orang yang kurang mampu,” pungkasnya.*iki

 50 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Total 300 ribu KK di Depok Dapat Bansos