Wawalkot Depok Jadikan P2WKSS Kelurahan Cinangka Pemerataan Pembangunan

Wawalkot Depok saat Kick Off P2WKSS Kel. Cinangka. (Foto: riki)

Wawalkot Depok saat Kick Off P2WKSS Kel. Cinangka. (Foto: riki)
CINANGKA, PLANETDEPOK.COM – Wakil Walikota (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono, menginginkan agar pembangunan lokasi Peningkatan Peranan Wanita Munuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di RW 04 dan 05, Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan, bukan hanya fisiknya saja, tapi termasuk pembangunan batin warganya.

“Pembangunan kita inginkan bukan lahir saja tapi juga batinnya. Fisik dilakukan tapi manusianya juga dilatih batinnya, supaya bahagia dunia akhirat. Prinsipnya ini merupakan pemerataan pembangunan,” ujarnya saat Kick Off P2WKSS Kelurahan Cinangka, di Jalan Masjid RW 04, Kamis (17/3/2022).

Tahun lalu, ungkapnya, Kota Depok menjadi juara 1 P2WKSS Jabar, tahun sebelummnya menjadi juara 2, mudah-mudahan tahun ini juga menjadi juara 1. Namun, sebenarnya tujuan pembangunan P2WKSS yakni, bagaimana pembangunan yang merata untuk semua, pasalnya Pemkot Depok membangun kota untuk semua warganya, maka pembangunan Kota Depok harus merata.

Baca Juga:  Berkat Super Tim, Kecamatan Panmas Jadi PD Terbaik Pembangunan Zona Integritas

“Kecamatan Sawangan ini IPM rendah, di bawah 80, maka harus kita genjot Kecamatan – Kecamatan yang IPM di bawah 80, jadi Kecamatan yang lebih bagus. Semua kita kerahkan dengan nilai angaran milyaran oleh masing-masing dinas terkait, ” paparnya.

Lebih jauh Imam menyarankan, untuk menjadi juara, maka segala aktifitas yang dilakukan terpublikasi dan terdokumentasi, lantaran itu jadi penilaian. Selain itu, kaum milenial diminta ikut disiapkan, agar mereka juga dapat manfaat dari P2WKSS, pasalnya Depok dapat bonus demografi, yang artinya usia produktif lebih banyak.

Satu hal lagi, pintanya, luangkan waktu untuk bisa bangun sama-sama, sehigga pembangunan lebih cepat dan berhasil guna serta tepat guna. Diharapkannya juga, semua dari yang juara, kategorinya semua ada di RW 04 dan 05, Pemkot Depok harapkan seperti itu, biar kota dikonsepkan, sesuai visi Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera, dengan tujuan pembangunan sejahterakan warga lahir batin.

Baca Juga:  Lurah Pondokjaya : Bansos Sangat Bermanfaat Bagi Warga Terdampak Covid - 19

“Sukseskan program ini, agar anggaran yang diberikan bisa benar-benar memberi manfaat bagi semua warga, bantu dengan sukarela dan ikhlas,” utasnya.

Camat Sawangan Anwar Nasihin bersama Wawalkot Depok IBH usai meninjau lokasi P2WKSS RW 04 Kel. Cinangka (foto: riki)

Sementara itu, Camat Sawangan Anwar Nasihin mengatakan, Terima kasih atas kunjungan Wakil Walikota Depok beserta para Kepala Dinas terkait, hal itu menjadi kekuatan bagi masyarakat Cinangka, untuk mensukseskan P2WKSS hingga menjadi juara.
Baca Juga:  Total 300 ribu KK di Depok Dapat Bansos

“Terima kasih Pak Wakil dan para Kepala OPD yang telah hadir, ini menjadi suatu kekuatan bagi warga Cinangka, untuk benar-benar melaksanakan program ini dengan target juara,” ujarnya, usai mendampingi Wawalkot Depok meninjau lokasi P2WKSS Kel. Cinangka.

Dengan program tersebut, tambahnya, semoga semakin meningkatkan sumber daya manusia di wilayah Kecamatan Sawangan dan pembangunan yang merata di Kota Depok. *iki

 224 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.