Wawalkot Depok & Kadis SDA Jabar Tinjau Tanggul Jebol Kali Cabang Tengah

DEPOKJAYA, planetdepok.com – Wakil Walikota (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono (IBH) bersama Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Ketua LPM Depok Jaya, mengunjungi lokasi tanggul jebol kali cabang tengah, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (18/4/2021).

Usai meninjau, IBH menyampaikan, terjadinya banjir lantaran jebolnya tanggul atau Dam irigasi di kali cabang tengah. Untuk itu, Dia meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok segera memperbaikinya.

” Sekitar Kali Cabang Tengah ada bangunan air seperti dam untuk irigasi sawah, tapi sekarang kan sudah tidak ada sawah, sehingga bangunan tersebut sudah tidak lagi digunakan,”ujarnya.

Baca Juga:  Kemelut DKM Nurul Ikhwan RW 19 Abadijaya, Berakhir Mufakat Bangun Bersama Lebih Baik

Saluran irigasi itu, tambahnya, termasuk kewenangan Provinsi Jabar, Oleh karenanya, Dia menyarankan agar bekerjasama dengan DPUPR Kota Depok, untuk membongkar bangunan tersebut.

” Jika itu sudah dibongkar aliran air dari Kali Cabang Tengah ini bisa lancar. Dan infonya akan dilakukan pembongkaran pada hari Senin besok,”pungkasnya. *cky

 102 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Dirut RSUD: Kondisi Mohammad Idris Baik & Stabil