Wawalkot Depok Membuka Baksos Pengobatan Tradisional Gratis Korma

IBH bersama jajaran Korma

IBH bersama jajaran Korma
MAMPANG, PLANETDEPOK.COM – Wakil Walikota Depok (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono (IBH) menyebut bahwa, pengobatan tradisional gratis yang diadakan Komunitas Orang Mampang (Korma), merupakan pentahelix antara, Pemerintah, Swasta dan Masyarakat.

“Kegiatan ini luar biasa dan merupakan pentahelix antara pemerintah, swasta, masyarakat, komunitas perguruan tinggi dan media,” ujarnya, saat membuka pengobatan tradisional gratis Komunitas Orang Mampang (Korma) di Bengkel Las Listrik Satu K-4, Jalan Damai I, RT. 06/03, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu (8/1/2022).

Menggerakkan pentahelix, tukasnya sangat penting, lantaran semua kegiatan dan aktifitas di masyarakat, tidak mungkin bisa ditangani sendiri oleh Pemerintah Kota Depok.

Baca Juga:  Camat Panmas Monitoring Kegiatan Ibadah Ramadhan

“Termasuk keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah. Karenanya peran swasta sangat dibutuhkan dalam membantu percepatan pembangunan di Kota Depok. Salah satunya keterampilan tradisional dan pengobatan gratis berupa message, bekam, totok wajah dan akupuntur,” jelasnya.

Baca Juga:  Beragam Kegiatan Meriahkan Hari Jadi ke-20 Kota Depok

Sementara itu, Ketua Komunitas Orang Mampang (Korma) Mahrudin menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut, baru kali pertama dilakukan dalam rangka memperingati satu tahun berdirinya Korma.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi warga di Kelurahan Mampang dan insya Allah kegiatan bakti sosial ini, akan diagendakan setiap triwulan atau persemester,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, tandasnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan prokes secara ketat. Peserta harus cek suhu tubuh, memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. *iki

 67 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sri Utomo Menjabat Plh Walikota Depok