Wawalkot Depok Motivasi Mahasiswa LP3i Trik Berkarir di Era Digital

IBH jadi motivator seminar dunia usaha LP3i Kampus Depok (foto: ist)
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Wakil Walikota (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono (IBH), memberikan ceramah umum atau menjadi motivator dalam Seminar Dunia Kerja, dengan Tema Persiapan Karir di Era Digital di hadapan ratusan mahasiswa LP3i Jakarta, Kampus Depok, Sabtu (9/4/2022).

Pada kesempatan itu juga, dia menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memberikan beasiswa, terhadap mahasiswa LP3i yang berprestasi dan tidak mampu.

“Pemkot Depok akan berikan beasiswa bagi yang berprestasi dan tidak mampu, agar bisa melanjutkan pendidikan ditingkat yang lebih tinggi. Semoga bermanfaat bagi warga Depok untuk melanjutkan pendidikannya,” tukasnya.

Baca Juga:  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 20 Tingkatkan Cinta Seni Islami

Terkait dengan seminar, IBH memaparkan bagaimana cara mempersiapkan diri sebaik mungkin, dalam berkarir di era digital adalah, jangan minder, jujur, dan bekerja keras, serta selalu mau belajar.

“Saya, Anak seorang supir taksi tidak pernah berpikir menjadi Wakil Walikota, tapi dengan kita memiliki semangat dan ilmu atau pendidikan yang mumpuni, kita bisa menggapai apa yang kita harapkan,” tekannya.

Selanjutnya, dia berharap LP3i Kampus Depok menjadi sebuah Lembaga Pendidikan yang bisa memberikan edukasi melalui aplikasi kepada warga kota Depok.

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok Terima Kunjungan Bocah Depok Buat Motor Listrik

“Semoga LP3i menjadi solusi bagi warga kota Depok, untuk melanjutkan pendidikan atau sekolahnya, sehingga dapat bersaing di dunia usaha,” utasnya.

Ditempat sama, Kepala Politeknik LP3i Jakarta Kampus Depok Fahrizal Marzuki mengungkapkan, Seminar tersebut, bertujuan memberikan edukasi kepada pelajar dan masyarakat umum, mengenai pentingnya profesi Accounting dan bagaimana caranya, agar terus meningkatkan skill di era yang serba digital ini.

“Ini juga kita laksanakan untuk kembali mempererat tali silahturahmi antara civitas akademika Politeknik LP3i Jakarta Kampus Depok, dengan Pemerintah kota Depok. Selain itu, ini menjadi ajang edukasi mengenai pentingnya pendidikan Vokasi kepada masyarakat,” tutupnya. *iki

 33 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Lurah Kemirimuka Siap Raih Hasil Terbaik Lomba Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok