Wujudkan Kesejahteraan Guru, Komunitas Guru TPQ Solid Dukung Idris – Imam

DEPOK, planetdepok.com – Komunitas guru Taman Pendidikan Alquran (TPA/TPQ), Taman Kanak-kanak Indonesia (TKI), dan Taman Kanak-kanak Alquran (TKA) Kecamatan Sukmajaya, kompak mendukung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Dukungan itu ditandai dengan gelaran deklarasi, di salah satu rumah makan di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (16/10/2020).

Tim Pemenangan Pilkada PKS Kecamatan Sukmajaya, Andyarini Kencana Wungu mengutarakan, para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa se-Kecamatan Sukmajaya tersebut, bertekad ikut ambil bagian dalam upaya melanjutkan kepemimpinan Mohammad Idris, yang didampingi Imam Budi Hartono.

“Alhamdulillah, komunitas guru begitu perhatian terhadap keberlangsungan pendidikan dan anak bangsa, satu-persatu dari berbagai lembaga pendidikan menyampaikan harapan, keinginan, dan komitmen memenangkan Idris-Imam,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, apa yang menjadi janji kampanye Idris-Imam ke depan dapat direalisasikan, sehingga dapat lebih mensejahtetakan masyarakat, khususnya guru.

“Untuk Kecamatan Sukmajaya, target pemenangan 70-75%. Itu tentunya dengan bantuan dan gerakan semua elemen pendukung Idris-Imam,” tuturnya.

Perwakilan Komunitas Guru, Faisal Syah menegaskan, dari Komunitas Guru Kecamatan Sukmajaya, yakni guru TKI, TKA, dan TPA, solid menyatakan mendukung pasangan calon nomor urut 2.

“Di Kecamatan Sukmajaya, untuk TPQ ada 120 lembaga di Sukmajaya, sedangkan TKI dan TKG 200-an lembaga. Jika satu lembaga minimal ada 3-4 guru, tinggal dikalikan saja. Itu suara kami,” tuturnya.

Faisal menjelaskan, dukungan kepada Idris-Imam lantaran, Kiai Idris selama memimpin Kota Depok, sudah membuktikan perhatiannya kepada lembaga dan guru.

“Sebelumnya tidak pernah ada. Namun di bawah kepemimpinan Pak Idris sudah tiga tahun mendapatkan insentif bagi guru dan lembaga. Lembaga Rp6.000.000 pertahun. Sedangkan Guru Rp1.200.000 pertahun,” katanya.

Pihaknya berharap, agar pemberian insentif kepada guru dan lembaga pendidikan bisa semakin ditingkatkan ke depannya.

“Kami akan menyampaikan kepada masyarakat, agar bisa ikut memperjuangkan lanjutnya kepemimpinan Pak Idris bersama Pak Imam Budi,” pungkasnya.*cky

 37 total views,  3 views today

%d blogger menyukai ini: