Wujudkan Zero New Stunting, TP PKK Depok Berikan Workshop Kepada Kader Posyandu

 40 total views,  1 views today

Elly Farida
BALAIKOTA, PLANET DEPOK. COM – Guna menekan angka stunting atau gagal tumbuh pada anak, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, menggelar workshop pemantauan tumbuh kembang menuju Depok Zero New Stunting.

Kegiatan yang digelar secara dalam jaringan (Daring) tersebut, diikuti oleh Pokja 4 TP-PKK dan kader Posyandu.

“Karena anak-anak yang ada di Kota Depok adalah aset yang harus kita jaga. Tumbuh kembangnya harus dimaksimalkan karena mereka adalah tumpuan bagi pembangunan dan masa depan kita,” ujar Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida, Jumat (20/8/21).

baca juga:  Jadi Ketua LPM Kalibaru, Rudi Janji Bangun Semua Aspek Kemasyarakatan

Dengan kegiatan tersebut, kata dia, dapat membantu kader PKK mewujudkan Depok Zero New Stunting. Selain itu, dibutuhkan pula penguatan Posyandu sebagai garda terdepan dari sebuah layanan kesehatan, dari, oleh, dan untuk masyarakat.

baca juga:  Konferensi PWI Kota Depok Ditetapkan 10 April

“Saya ingin menekankan bahwa ke depan mudah-mudahan, kader Posyandu ini semakin kokoh dan kuat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), Nessi Anisa Handari mengatakan, sejauh ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah melalukan berbagai upaya dalam penanganan stunting.

baca juga:  Sidik: Wartawan Harus Netral & Independen Dalam Menulis Berita

Di antaranya melalui program rembuk stunting, yang melibatkan seluruh dinas terkait, dunia usaha, berbagai perhimpunan, dan organisasi, termasuk TP-PKK selaku mitra Pemkot Depok.

“Saya berharap dengan kegiatan ini, kader Posyandu dapat mamahani stunting dan dapat membantu upaya pencegahan hingga pelaporan melalui aplikasi elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM),” utasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: