Yayasan Khadimul Ummah Madani Berikan 300 Sembako & Kacamata Ojol Perempuan

Wawalkot Depok memberikan sembako kepada Ojol perempuan. ist

Wawalkot Depok memberikan sembako kepada Ojol perempuan. ist
PONDOKJAYA, PLANETDEPOK.COM – Dalam memperingati Hari Ibu Nasional, Yayasan Khadimul Ummah Madani memberikan paket sembako, Al Qur’an dan kacamata kepada 300 pengemudi Ojek Online (Ojol) perempuan se – Kota Depok, di The Marsaid Residence, Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung Kota Depok.

Kegiatan yang bertema “Untuk Para Tulang Rusuk yang Menjadi Tulang Punggung para Pengemudi Ojol Wanita se – Depok, dihadiri oleh Wakil Walikota (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono (IBH).

Dalam sambutannya, IBH mengatakan, Ibu menjadi inspirasi bagi anak untuk jadi lebih baik lagi. Pada kesempatan itu juga, dia membuka kesempatan bagi para Ojol perempuan, untuk menyampaikan keluhan dan masukan bagi pelayanan Pemerintah Kota Depok.

Baca Juga:  Lantik DPW SWI Jateng, Sekjend Herry Budiman Minta Berkolaborasi Dengan Pemerintah

“Perlu ibu – ibu ketahui, Pemkot Depok juga sudah memberikan beasiswa kepada siswa SD 1 Juta, SMP 2 Juta dan SMA 3 Juta per tahun, jadi tidak ada lagi ya, sekolah yang menahan ijazah siswa”, ujarnya saat sambutan, Rabu (22/12/2021).

Usai sambutan, secara simbolis Wawalkot Depok memberikan paket sembako kepada pengemudi Ojol wanita.


Sementara itu, Ketua Yayasan Khadimul Ummah Madani Nurinawan mengatakan, para ibu tersebut luar biasa, makanya dia ingin berikan penghargaan kepada para tulang rusuk yang jadi tulang punggung keluarga.
Baca Juga:  Rutan Depok Remisi 27 Orang WBP

“Para ibu Ojol ini luar biasa, entah kerena keterpaksaan mungkin suaminya meninggal, berpisah atau suami masih ada tapi karena keterbatasan penghasilan, mereka ikut menjadi tulang punggung keluarga “, ucapnya.

Pada kegiatan itu, kata dia total ada 300 pengemudi Ojol perempuan se Depok yang diberikan sembako, al Qur’an dan Kacamata dari Optik Sejahtera, namun untuk hindari penumpukan dibagi 6 sesi , per jam 50 orang.

“Mudah-mudahan, ini bisa menjadi agenda kegiatan tahunan karena ini pertama kami peringati hari ibu ” harapnya.

Makna Hari Ibu, urainya yang paling besar adalah makna sndri, bagaimana kita memaknai hari ibu bukan hanya sebagai salah satu tonggak hari bersejarah.

Baca Juga:  Asasta Gelar Hasil Survey Kepuasan Pelanggan

“Tapi pada hakikatnya, tiap hari adalah hari ibu bagi kita semua. Kepada Ibu – ibu dimanapun, tetap jadi yang terhebat bagi kita”, utasnya. *iki

 353 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.