Yuni Dorong Setu Pengasinan Jadi Pilot Projek Pengelolaan Pariwisata Alam

Pengasinan, planetdepok.com – Masyarakat Pengasinan sudah sepatutnya ikut berkontribusi memikirkan dan mengusulkan pembangunan Setu Pengasinan, pasalnya DPRD Kota Depok Khususnya Komisi B telah lama merencanakan pengembangan Setu tersebut, bahkan DPRD telah membuat Peraturan Daerah (Perda) Pengelolaan Pariwisata Alam, sebagai dasar hukum Setu-Setu di Kota Depok menjadi destinasi pariwisata.

“Saya dari Fraksi PDI-P yang duduk di Komisi B DPRD Kota Depok, sudah lama menginginkan setu-setu menjadi destinasi pariwisata.Perda Pengelolaan Pariwisata Alam sudah kita buat, namun sampai sekarang belum terealisasi, lantaran tidak ada usulan dari masyarakat”, ujar Yuni Indriyani, Anggota Komisi B Fraksi PDI-P, DPRD Kota Depok, disela-sela Musrenbang Kelurahan Pengasinan, Jumat malam (18/1/19).

Dia menyampaikan, tahun 2019 ini ada 2 setu menjadi pilot projek destinasi wisata, Yuni sangat menginginkan Setu Pengasinan yang menjadi pilot projek tersebut, melihat dari potensi yang ada serta antusias masyarakat yang datang ke setu tersebut.

Untuk itu diharapkannya, masyarakat Pengasinan, Penggiat Lingkungan, Karang Taruna dan Kelompok Remaja melalui LPM, berperan aktif mengusulkan pembangunan setu pengasinan, saat Forum OPD menjadi destinasi wisata yang terintegrasi, dengan peningkatan taraf hidup dan perekonomian masyarakat sekitar, melalui pengelolaan yang baik dan benar.

Meskipun Setu adalah kewenangan pusat, tapi Pemerintah Kota (Pemkot) bisa mengusulkan anggarannya bila ada usulan dari masyarakat.” Kebetulan saya ada dalam Badan Anggaran, jadi usulan dan penganggarannya dapat saya kawal ketat, agar keinginan masyarakat dapat terealisasi”, tegasnya.

Yuni memaparkan, Dia sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait yakni DPUPR dan Disporyata, BBWSCC pun berkomitmen mau ikut mengembangkan.Begitupun dengan Pusat.”Anggaran untuk itu sangat banyak, tapi ini kembali lagi pada itikad baik Pemkot Depok untuk mengajukan anggarannya.Pusat kerap menanyakan mana usulannya, saat saya meminta pembangunan setu”, tukasnya.

Yuni Indriyani, Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PDI-P Dapil Cipayung, Sawangan, Bojongsari

Dalam mimpinya, Yuni ingin setu pengasinan bisa jadi seperti Setu Babakan, didalamnya ada Wisata, Budaya dan UKM.”Jika sudah dibangun jadi destinasi wisata, tentu lebih banyak menguntungkan kaum muda. Mereka dapat menuangkan kreatifitasnya, seperti pementasan seni budaya, kuliner, atraksi permainan dan juga kegiatan positif lainnya, yang bisa mendongkrak pengembangan setu tersebut sebagai destinasi wisata”, pungkasnya.(cky)

 277 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: