Zulfadli: Partai Ummat Tidak Berkaitan & Tidak Identik Dengan PAN

DEPOK, PLANET DEPOK. COM – Partai Ummat Kota Depok resmi berdiri usai deklarasi pada Kamis (29/4/21) dan langsung membentuk struktur kepengurusan.

Ketua Tim Persiapan Pendiri Partai Ummat (TP3U) Kecamatan Se – Kota Depok Zulfadli menuturkan, pembentukan pengurus dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk pengurus di Kota Depok.

“Pembentukkan Partai Ummat di Depok sama seperti di daerah lain. Memang sudah diatur oleh para pendiri Partai Ummat,” katanya.

Baca Juga:  Awal Tahun 2019, Ketua KPU Kota Depok Ngopi di Sekber

Pembentukan pengurus Partai Ummat Depok ini kata dia, sudah terbentuk enam pengurus. Enam orang ini kata dia, adalah tim pengurus Partai tingkat Kota.

Lebih lanjut, nama enam orang pengurus akan diserahkan ke pengurus pusat untuk diberikan Surat Keputusan (SK).

“Inti pengurusan Partai Ummat ada enam di tingkat kota atau kabupaten,” terangnya.

Baca Juga:  Gercep, Camat Sawangan Berikan Bantuan Korban Puting Beliung

Ia menegaskan, Partai Ummat adalah partai rahmatan lil’alamin. Jadi siapa saja boleh bergabung dan masuk. Bahkan kata dia, Partai Ummat tidak ada kaitan dan identik dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Meski inisiasitor Partai Ummat yaitu Amien Rais sebagai pendiri PAN.

“Tidak. Partai Ummat partai baru Flatfrom ya Islam. Tidak disamakan dengan partai lain. Walaupun sejarah Amien Rais bentuk partai PAN. Itu tidak identik. Contohnya saya belum pernah berpartai, ” bebernya. *cky

 598 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Ahmad Jundi Terpilih Jadi Ketua KAMMI Depok