Melaju ke Tingkat Jabar Kampung KB Jatijajar Optimis Terbaik Pertama

Tim Kampung KB Jatijajar usai penilaian (foto: Rik)

Tim Kampung KB Jatijajar usai penilaian (foto: Rik)
Balaikota, Planetdepok.com – Setelah menjadi juara pertama lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Kota Depok, kini Kampung KB Kelurahan Jatijajar telah melaju ke tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), mewakili Kota Depok.

Saat ini, Kampung KB Jatijajar telah memasuki tahap penilaian juri dari Jabar, dalam kegiatan Penguatan Kampung KB tingkat Provinsi Jabar, yang dilaksanakan Kamis (2/3/2023), aula Lt. 1 Gedung Balaikota Depok.

Ketua Kampung KB Jatijajar Achmad Mauludin usai penilaian mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Depok, serta para Stake holder yang telah membantu perjalanan Kampung KB Jatijajar hingga sekarang mengikuti lomba tingkat Provinsi Jabar.

Atas semua dukungan Pemkot Depok dan kolaborasi Pentahelix yang terbangun, Mauludin optimis Kampung KB Jatijajar bisa menjadi terbaik pertama se – Jabar.

“Mohon doa kepada semua, agar kami raih juara pertama tingkat Provinsi. Tadi juri sudah melakukan penilaian terhadap kami,” ujarnya.

Selanjutnya, setelah penilaian penguatan, maka ia yakin masuk dalam 5 besar yang kemudian masuk ke dalam tahap Rechecking.

“Bila penilaian ini masuk, tahap selanjutnya yakni Rechecking. Juri akan turun ke lokasi untuk melihat kebenaran dari semua yang kami jawab tadi,” jelasnya.

Ia mengakui, dari program – program yang ada di kampung KB Jatijajar, sebenarnya sudah sejak 4 tahun lalu berjalan dan terealisasi, jadi tinggal jalani kegiatan yang ada ditambah beberapa inovasi baru.

“Harapannya, dengan Kampung KB ini masyarakat bisa semakin mapan, dengan kondisi ekonominya dan juga sektor KB meningkat. Karena dengan adanya Kampung KB di THN 2021 hanya 51, 24, namun kini naik menjadi 75,24 persen,” paparnya.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono menyerahkan KIA kepada Ketua Kampung KB Jatijajar Achmad Mauludin (foto: Riki)

Senada dengannya, Lurah Jatijajar Mujahidin juga merasa optimis dapat meraih yang terbaik se – Jabar, lantaran adanya dukungan dari Pentahelix.

“Dari jawaban dalam penilaian tadi saya sangat optimis, berkat adanya dukungan dari Pemkot dan Pentahelix UI, perusahaan lazada, PT Karaba, BRI serta terminal Jatijajar. Mudah-mudahan terus berjalan,” ungkapnya.

Iya juga yakin bisa masuk dalam tahap recheking 5 besar. Pihaknya juga sudah siap pembuktian dilapangan benar atau tidak apa yang tadi disampaikan dan dokumen penilaian.

Mujahidin menjelaskan, Kampung KB Kelurahan Jatijajar punya keunggulan komponen video, profil, aplikasi kampung KB dan hasil wawancara.

Selain itu, juga memiliki inovasi menarik yaitu Pendataan Keliling Keluarga (Darlingga), TV Mati Ngaji Lekar (TV Matjikar), Gerakan Sapa Suluh Keliling Ibu Hamil (Gersa Suling Bumil) dan Jumat Bersih dan Jumantik (Jumsihtik) serta Jari Manis dan produk makanan berbahan dasar kimpul. *iki

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.