Jelang HUT RI ke-79, PLN UIT JBB Pastikan Listrik Andal Tanpa Padam

Jelang HUT RI ke-79, PLN UIT JBB Pastikan Listrik Andal Tanpa Padam
Pemeliharaan GI Lengkong (foto: hum)

Tangerang Selatan, Planetdepok.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB), memastikan pasokan listrik tetap andal jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79.

General Manager PLN UIT JBB Jarot Setyawan mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pemeliharaan rutin pada kapasitor Gardu Induk (GI) Lengkong.

“Pemeliharaan rutin pada kapasitor GI Lengkong ini, dilakukan PLN UIT JBB melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Gandul,” ujar Jarot Setyawan melalui keterangan resminya, Kamis (8/8/2024).

Ia juga menjelaskan, pemeliharaan itu untuk memastikan keandalan dan kestabilan pasokan listrik, terutama pada momen penting seperti HUT RI.

Baca Juga:  PLN Edukasi Pelajar SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta di GITET Depok

“Kapasitor, merupakan komponen krusial dalam sistem kelistrikan, yang berfungsi untuk menjaga kualitas daya dan stabilitas tegangan,” ujarnya.

Jarot menjelaskan lebih jauh, pemeliharaan melibatkan tim pemeliharaan dari Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Tangerang Selatan, yang melakukan pemeriksaan dan perawatan menyeluruh terhadap instalasi kelistrikan.

Pekerjaan tersebut sambungnya, mencakup pengecekan kondisi fisik, pengukuran kapasitas, serta penggantian komponen yang diperlukan untuk memastikan performa peralatan optimal.

“Kami juga melakukan pemeliharaan rutin, pada kapasitor di Gardu Induk Lengkong, untuk memastikan seluruh sistem beroperasi dengan optimal agar pasokan listrik tetap stabil dan tidak ada gangguan selama perayaan HUT RI,” pungkasnya.

Baca Juga:  Srikandi PLN UIT JBB Goes to MI Sirojul Athfal, Sukseskan HAN
Jelang HUT RI ke-79, PLN UIT JBB Pastikan Listrik Andal Tanpa Padam
Petugas UPT Gandul (foto: hum)

Manager UPT Gandul Ardylla Rommyonegge menyebut, dengan langkah proaktif itu, PLN menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelancaran perayaan HUT RI, serta memastikan masyarakat dapat menikmati layanan listrik yang andal.

“Pemeliharaan rutin ini, juga merupakan bagian dari strategi jangka panjang PLN, untuk meningkatkan kualitas dan keandalan infrastruktur kelistrikan,” paparnya.

Ia berharap, dengan upaya itu, masyarakat dapat merayakan HUT RI dengan tenang dan nyaman, tanpa khawatir akan gangguan listrik.

Ia mengatakan, PLN akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan memastikan listrik tetap menyala, untuk mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat.

Baca Juga:  Balon Udara Nyangkut, PLN UIT JBB Himbau Masyarakat Bijak Beraktivitas

“Dengan pemeliharaan rutin ini, kami memastikan seluruh sistem kelistrikan siap menghadapi peningkatan beban selama perayaan HUT RI, sehingga masyarakat dapat merayakan momen bersejarah ini dengan penuh sukacita,” tutup Ardylla. *iki

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.