Didukung Ratusan Umat Kristiani, SS Upayakan RS Harapan Kembali Hidup

Didukung Ratusan Umat Kristiani, SS Upayakan RS Harapan Kembali Hidup
Bakal Calon Walikota Depok Supian Suri bersama umat Kristiani Se Kota Depok (foto: arka)

Depok, Planetdepok.com – Umat kristiani di Kota Depok, mendukung penuh Supian-Chandra sebagai Walikota dan Wakil Walikota, pada gelaran Pilkada Depok 27 November 2024 mendatang.

Dukungan tersebut kembali digaungkan umat kristiani, dalam moment Diskusi Kebangsaan bertajuk Perubahan Menuju Kota Depok yang Maju, di Cornelis Koffie, Jalan Pemuda, Pancoran Mas, Depok, Jumat (209/2024).

“Kami umat kristiani se-Kota Depok, akan bahu-membahu mendukung dan memilih bapak Supian Suri dan Chandra Rahmansyah, menang di Pilkada Depok 2024,” ujar Ketua Relawan Kristiani Supian, Rienova Serry Donie, di Cournelis Koffie.

Sebagai lambang dukungan, tambahnya, mereka sematkan baju berlogo RKS kepada Supian Suri bersama Ketua Koalisi Perubahan Depok Maju Nuroji, yang didaulat sebagai narasumber acara diskusi kebangsaan tersebut.

“Baju ini untuk bapak menjadi Wali Kota kami, Wali Kota untuk semua golongan yang ada di Kota Depok,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Supian Suri juga diminta untuk bisa menghidupkan kembali Rumah Sakit Harapan yang sudah lama tidak berfungsi.

Mengingat, bangunan sarana kesehatan itu, merupakan salah satu bagian dari bangunan bersejarah di Depok.

Menanggapi keberadaan Rumah Sakit Harapan itu, Supian Suri juga menyayangkan tidak lagi berfungsinya rumah sakit, yang jadi salah satu bagian bersejarah di Depok.

Ia pun mengatakan, selain sektor kesehatan masih jadi prioritas utama, Rumah Sakit Harapan juga menjadi bagian dari sejarah yang seharusnya bisa dipertahankan.

“Jadi ada dua hal yang bisa kita dapatkan, jika menghidupkan kembali Rumah Sakit Harapan,” tandasnya.

Selain tetap menjaga bagian dari sejarah dan sedikit banyaknya, Depok masih memerlukan sarana kesehatan.

Calon Wali Kota Depok yang diusung koalisi 12 Parpol di Depok itu, juga akan lakukan upaya menghidupkan kembali salah satu bangunan peninggalan sejarah , yang sebelumnya berfungsi sebagai sarana kesehatan tersebut.

Ia akan melakukan diskusi dengan pihak yayasan LCC terlebih dulu, untuk kembali menghidupkan RS Harapan, lantaran Pemerintah kota tidak serta merta bisa mengintervensi.

“Nanti kami akan lakukan diskusi terlebih dulu, untuk mengetahui sejauh mana duduk persoalannya lantaran ranahnya ada di pihak yayasan,” paparnya.

Ia berharap, Rumah Sakit Harapan bisa hidup kembali dan bisa melayani warga Depok khususnya yang ada disekitar Pancoran Mas

Dalam momen Diskusi Kebangsaan itu, Supian Suri dan Nuroji hadir sebagai narasumber acara yang dihadiri sekitar seratus orang peserta. *Rik

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.