Ekbis  

Kelurahan Mampang Latih UMKM Membuat Kemasan Produk

Kelurahan Mampang Latih UMKM Membuat Kemasan Produk
Pelatihan membuat kemasan produk UMKM kelurahan Mampang (foto: ist)

Mampang, Planetdepok.com – Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas, menggelar pelatihan kemasan dan desain khusus, guna mempercantik kemasan produk UMKM binaannya.

“Kemasan yang baik dan menarik, dapat memberikan nilai tambah pada produk usaha, baik Industri Kecil dan Menengah (IKM) maupun Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” terang Lurah Mampang Darmawansyah, Rabu (2/10/2024).

Ia mengemukakan, 15 UMKM pihaknya bina membuat kemasan yang lebih menarik lagi, untuk memantik konsumen dan meningkatkan daya beli di pasar.

Baca Juga:  Supian Suri Akan Perkuat UMKM Melalui Berbagai Dukungan

Menurutnya, kemasan yang profesional juga dapat mencerminkan kualitas dan kepercayaan diri UMKM terhadap produknya.

Pada pelatihan tersebut, bebernya, mereka dilatih langsung oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok dan Rumah Kemasan.

Baca Juga:  DKUM Kota Depok Roadshow Program Wirausaha Baru

Selain belajar tentang desain kemasan, lanjut Darmawansyah, peserta juga diajari untuk mengurus izin kemasan, agar tidak dijiplak orang lain. Serta legalitas usaha lainnya, seperti halal dan lain sebagainya.

“Kami berharap, agar UMKM Kelurahan Mampang bisa bersaing dengan produk yang bagus-bagus di luar sana, harus tampilkan ciri khas produknya masing-masing,” pungkasnya. *iki

Loading