Woman Support Woman, Srikandi PLN Beri Pelatihan Menjahit UMKM Isbuby Craft

Woman Support Woman, Srikandi PLN Beri Pelatihan Menjahit UMKM Isbuby Craft
Pelatihan Menjahit UMKM Isbuby Craft (foto: Srikandi PLN)

Jakarta, Planetdepok.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB), terus berkomitmen mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, dengan berbagai cara.

Kali ini, PLN UIT JBB melalui Srikandi Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Pulogadung, mengadakan pelatihan menjahit kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Isbuby Craft.

General Manager PLN UIT JBB Jarot Setyawan mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud nyata dukungan Srikandi PLN.

Terhadap, para wanita yang bertekad untuk berwirausaha, demi membantu perekonomian keluarga dan masyarakat luas.

Dalam pelatihan tersebut, Srikandi PLN memberikan pemahaman teknis tentang cara menggunakan mesin jahit digital, mesin jahit non digital, dan mesin obras, yang telah diserahkan oleh PLN melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Baca Juga:  Dukung Daya Saing UMKM, PLN Salurkan Bantuan TJSL

“Bantuan alat ini diharapkan, dapat meningkatkan kapasitas produksi UMKM Isbuby Craft dan mendukung mereka untuk lebih bersaing di pasar lokal maupun nasional,” kata Jarot melalui keterangan resminya, Rabu (2/10/2024).

Jarot juga menjelaskan, pelatihan menjahit itu merupakan bagian dari upaya PLN, untuk mendorong para wanita agar lebih mandiri dan produktif.

Baca Juga:  PLN UIT JBB Sukses Jaga Keandalan Listrik Momen HUT ke-79 RI

“Kami percaya, pemberdayaan perempuan melalui wirausaha dapat berdampak besar bagi perekonomian, tidak hanya untuk keluarga, tetapi juga untuk masyarakat secara luas,” paparnya.

Ditempat berbeda, Manager PLN UPT Pulogadung, Rizal Pahlevi mengatakan, dengan adanya dukungan dari Srikandi PLN, mereka dapat mengembangkan keterampilan baru yang siap digunakan, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi.

Para peserta pelatihan menjahit dari UMKM Isbuby Craft yang dikenal dengan produk-produknya yang kreatif dan inovatif pun mengaku, sangat terbantu dengan pelatihan yang diadakan Srikandi PLN.

Baca Juga:  Hadapi Musim Penghujan, PLN UIT JBB Lakukan Langkah Preventif

“Kami harap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada lebih banyak kaum wanita untuk memulai dan mengembangkan usaha mereka sendiri, serta terus mendukung semangat gotong royong dalam membangun ekonomi lokal yang lebih kuat,” pungkas Rizal. *iki

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.