Ketua Parpol Pengusung Pradi – Afifah Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Idris – Imam

DEPOK, planetdepok.com – Meski kemenangan Idris – Imam versi Quick Count dibantah oleh pihak tim pemenangan Pradi – Afifah, pada hari pencoblosan 9 Desember lalu, kini para Ketua partai politik (Parpol) pengusung pasangan calon (Paslon) Pradi Supriatna dan Afifah Alia, mulai memberikan ucapan selamat kepada Paslon Wali dan Wakil Wali Kota Mohammad Idris -Imam Budi Hartono (IBH).

Pemberian selamat itu disampaikan oleh ketua partai politik di Depok, pasca hitungan cepat dan hasil Sirekap KPU, yang sementara menunjukan pasangan Idris-Imam unggul.

“Kami pun mendapat ucapan selamat dari Ketua Partai Golkar Depok Farabi A Arafiq. Babai anggota DPRD Fraksi PKB, Ketua PAN Igun Sumarno, dan PDIP Hendrik Tangke Allo melalui pesan Whatsaap (WA),” ujar IBH, Jumat (11/12/20).

IBH berharap, mudah-mudahan proses penghitungan suara, tidak ada kendala dan KPU akan menetapkan paslon 2 Idris-Imam menang.

Selain itu, Imam Budi Hartono mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Depok dan partai pengusung yakni PKS, PPP, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya, serta para komunitas pendukung Idris-Imam.

“Ini kemenangan rakyat, buruh dan kemenangan seluruh warga Kota Depok. Mudah-mudahan kami dapat menjalankan amanah, untuk membangun Depok bersama,” imbuhnya.

Pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Mohammad Idris- Imam Budi Hartono (IBH), unggul dalam hasil penghitungan sementara Sirekap Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan Sirekap KPU pertanggal 11 Desember 2020 pada pukul 23.27 WIB, sejauh ini sudah mengumpulkan proses suara sebanyak 47,52 persen atau 1908 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 4015 TPS di Kota Depok.

Idris-Imam sejauh ini mendapatkan 55.3 persen suara atau posisinya lebih unggul dari pasangan calon Pradi Supriatna dan Afifah Alia yang mendapat 44.7 persen.

Berdasarkan keterangan dari Sirekap antara lain, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara, adalah data yang hasil foto formulir Model C. Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara.

Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Pasangan calon nomor urut 2 Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono, juga mendapat ucapan selamat dari anggota DPRD Jawa Barat.

“Terimakasih kepada bang Waras Wasisto anggota Fraksi PDIP, Hasbullah PAN, Sahril Partai Gerindra, dan Dadi Fraksi Gerindra DPRD Jawa Barat, telah mengucapkan selamat kepada saya sebagai wakil wali kota Depok terpilih di Pilkada Depok 2020,” terang IBH.

Imam harapkan, hasil penghitungan suara Pilkada yang dilakukan KPU Depok paslon Idris -Imam ditetapkan pemenang di perhelatan pemilihan kepala daerah.

“Mudah-mudahan hasil KPU Depok nanti, kami paslon nomor urut 2 ditetapkan pemenang Pilkada Depok . Yuks bangun Depok bersama,” kata Imam.*cky

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.