Danramil 03/Sukmajaya Ajak Warga Giat Karya Bhakti Bersihkan Kali Jantung Abadijaya

planetdepok.com – Sukmajaya
Untuk memperlancar aliran air dan mengantisipasi datangnya banjir di musim penghujan ini, Koramil 03/Sukmajaya bersama Polsek Sukmajaya dan Satgas dari PUPR Kota Depok serta Mitra Jaya Koramil 03/Sukmajaya, dan warga setempat melakukan bebersih kali di Anak kali Jantung, Jl Pamoras Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Di bawah pimpinan Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono, mengajak warga sekitar kali ikut karya bakti membersihkan selokan, sampah-sampah kali, bersih-bersih saluran ini agar aliran air dapat mengalir dengan lancar. Kondisi lingkungan yang bersih seperti ini akan sangat membantu menjaga kesehatan masyarakat dan mengantisipasi banjir akibat seklokan mampet.

“Kalau selokan bersih, air hujan juga akan mengalir dengan lancar, apabila air bisa mengalir dengan lancar maka tidak akan terjadi banjir kalau terjadi hujan deras. Apalagi seperti sekarang ini musim penghujan tentunya bukan perkara yang mudah perlunya kesadaran dan kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” kata Danramil Kapten Inf Suyono yang di dampingi Babinsa Serma Santoso dan Serka M. Noer, Kamis (24/03/2022).


Suyono menuturkan, kegiatan ini terlaksana atas kerja dari Babinsa Kelurahan Abadijaya Serma Santoso dan Serka M. Noer, lanjut Suyono, atas petunjuk Dandim 0508/Depok agar menggelar serbuan teritorial dalam bentuk karya bhakti pembersihannya bersama masyarakat dan lintas sektor lainnya.
Baca Juga:  Halbil & Silaturahmi Kejari Depok Sambut HBA ke 58

“Kegitan ini atas petunjuk Dandim 0508/Depok. Melalui kegiatan ini menjadi momentum penting dalam menanamkan rasa kepedulian antar sesama dan meringankan beban masyarakat mengatasi lingkungan di bantaran kali,” utasnya.

Sementara itu Ketua RT Samsudin, sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti bersihkan kali di lingkungan.
“Kami sangat berterimakasih kepada Koramil 03/Sukmajaya, Polsek Sukmajaya dan Dinas PUPR Kota Depok yang telah terjun langsung membersihkan Anak Kali Jantung diwilayah kami, semoga tenaga dan waktu yang telah diberikan menjadi amal ibadah yang berlimpah dan senantiasa sukses dalam tugas-tugasnya serta selalu dicintai oleh rakyat”. ungkap Samsudin.

Baca Juga:  Cegah Klaster Pemotongan Qurban, Wakil Walikota Sampaikan 3 Poin Utama

Babinsa Kelurahan Abadijaya, Serma Santoso dan Serka M. Noer mengatakan, kerja bakti ini atas prakarsa Danramil, Babinkamtibmas, PUPR dan mitra Babinsa, membersihkan anak kali jantung.
“Alhamdulillah, kegiatan pembersihan anak kali jantung, berjalan dengan lancar dan terkendali dan sepanjang 500 meter di anak kali jantung di mulai dari pagi kita sisir habis dari sampah dan semak belukar dan saat ini kondisi kali menjadi bersih,” pungkasnya (adi).

 153 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Kejari Depok Rayakan HBA 58 Dengan Mancing Bareng