Kolaborasi Koramil 03 Sukmajaya, Gelar Vaksin Booster Bagi Lansia dan Pedagang Di Pasar Agung

planetdepok.com – Sukmajaya
Koramil 03/Sukmajaya bersama unsur tiga pilar, serta Puskesmas Sukmajaya menyelenggarakan vaksin ketiga (Booster) bagi para pedagang, lansia dan warga di area Pasar Agung, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Kamis (24/02/2022).

Menurut Danramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Suyono. Warga dan pedagang sangat antusias mengikuti vaksin lanjutan dosis AstraZeneca.

Tercatat 150 orang yang memenuhi syarat kesehatan berhasil mendapatkan vaksin ketiga.
“Kegiatan vaksinasi booster ini merupakan upaya menekan kasus Covid-19, dan untuk mensukseskan program vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” kata Suyono.

Baca Juga:  Walikota Depok: TMMD Punya Arti Penting Pecahkan Persoalan Sosial

Adapun untuk tenaga medis, lanjut Suyono, sebanyak tujuh orang dari Tim Kesehatan UPT Puskesmas Sukmajaya dan Polkes Kodim 0508/Depok, dan banyak 10 anggota Koramil diterjunkan membantu kegiatan vaksib booster.


Suyono menambahkan, vaksinasi lanjutan ini diadakan mulai 24 hingga 28 Februari 2022 dengan lokasi berbeda-beda.”Lokasi vaksin di tempat keramaian, seperti Hari ini diadakan di Pasar Agung. Selanjutnya di Pasar Musi, Taman Merdeka, dan Pasar Pucung. Targetnya setiap hari sebanyak 150 orang,” tuturnya.
Baca Juga:  Bawaslu Kota Depok Serahkan Laporan PPID ke Komisi Informasi Jabar

Salah satu warga kelurahan Abadijaya usai mendapatkan vaksin mengatakan, dirinya ikut vaksin booster untuk melengkapi setelah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua.”Mumpung ada kegiatan vaksin dari Koramil, saya ikut vaksin untuk melengkapi setelah vaksin pertama dan kedua,” ucapnya.

Baca Juga:  DLHK Depok Akan Pasang Barcode Pohon Pemerintah

Hadir dalam kegiatan vaksin tersebut Kasi Pemerintahan dan Trantib Kecamatan Sukmajaya, Ermanila beserta staf dan UPT pasar Agung. (Adi).

 244 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.