Ekbis  

Dongkrak UMKM, Kelurahan Cimpaeun Kembangkan Minuman Kembang Teleng

Lurah Cimpaeun Rohman Tohir menunjukkan pohon kembang teleng di ruang kerjanya, Rabu (26/1/2022). (Foto: riki)

Lurah Cimpaeun Rohman Tohir menunjukkan pohon kembang teleng di ruang kerjanya, Rabu (26/1/2022). (Foto: riki)
CIMPAEUN, PLANETDEPOK.COM – Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok, saat ini tengah mengembangkan produk UMKM berupa minuman kembang teleng.

Pengembangan itu, tegas Lurah Cimpaeun Rohman Tohir guna mengangkat potensi lokal produk UMKM yang ada di wilayahnya, sehingga tercipta pemulihan ekonomi.

“Produknya dibuat oleh UMKM di RW 18, Minuman Kembang Teleng dicampur dengan jeruk nipis. Kami sedang tularkan RW lainnya, pertama dengan budayakan menanam pohonnya dulu,” ungkapnya, di ruang kerja, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga:  RW 19 Abadijaya Gelar Bazar Ramadhan Pasar Tajil RW 19 Bojong Keren Selama Sebulan

Bukan hanya itu, tandasnya, produk minuman kesehatan tersebut, juga sudah digunakan dalam rapat atau kegiatan Kelurahan Cimpaeun.

“Untuk marketnya, minuman itu kami sudah gunakan untuk rapat dan kegiatan, saat Musrenbang lalu juga sudah dikenalkan kepada anggota DPRD,” imbuhnya.

Baca Juga:  Nestlé KOKO KRUNCH Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota Mengajak 45.000 keluarga mengasah kreativitas

Saat ini, bebernya sudah dikembangkan ke RW lainnya, selain tanamnya mudah, itu juga sebagai antisipasi bila permintaan banyak, pasalnya minuman itu tidak tahan lama, jadi harus dibuat langsung dan bila ingin awet selama beberapa hari, harus berbentuk beku saat disajikan.

“Karena minumannya tidak tahan lama, maka sekarang lagi dicoba produknya berupa serbuk seperti teh atau berbentuk jelly,” utasnya. *iki

 316 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  BOE DPD PKS Depok Berhasil Kantongi Ratusan Juta