HPN 2022, Momentum Evaluasi Peran Fungsi Sekber Wartawan Kota Depok

Sekretaris Sekber Wartawan Kota Depok, Riki

Sekretaris Sekber Wartawan Kota Depok, Riki
RANGKAPANJAYA, PLANETDEPOK.COM – Sekber Wartawan Kota Depok menjadikan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, sebagai momentum evaluasi peran dan fungsinya sebagai organisasi Pers terhadap anggotanya.

“Sekber Wartawan Depok sebagai organisasi pers, tentu memiliki fungsi dan peran terhadap anggotanya. Namun apakah kami sudah melaksanakan hal tersebut. Maka, lewat peringatan HPN inilah kami akan mengevaluasi diri terkait hal tersebut,” ujar Sekretaris Sekber Wartawan Kota Depok Riki, Rabu (9/2/2022).

Beranjak ke usia 5 tahun pada bulan Oktober 2022 mendatang, tentunya kata dia sudah sepatutnya mengevaluasi diri, sejauh mana perannya dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan fungsi apa saja yang telah diberikan dalam meningkatkan kompetensi para anggotanya.

Baca Juga:  Wall Climbing Alun-alun Depok Ditutup Untuk Umum

“Sejak berdiri pada 18 Oktober 2017, kami belum lakukan evaluasi, maka ditahun ini kami lakukan sebagai amanat dari Raker IV, yang berfokus pada peningkatan tata kelola organisasi dan kompetensi anggota di tahun 2022, ” jelasnya.

Tidak hanya itu, Riki menyampaikan dalam memperingati HPN tahun ini, pihaknya akan menggelar kegiatan Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi) bareng Sekber Wartawan Kota Depok, pada 16 Februari mendatang di Rumah Makan Gabus Pucung atau Bakoel Samara 2.


“Kami juga akan mengajak rekan-rekan Ketua Organisasi Pers lainnya, untuk memaparkan peran fungsi organisasi atau komunitas kewartawanan, dalam giat Ngopi Bareng Special HPN 2022, di Bakoel Samara 2 atau Restoran Gabus Pucung, ” tandasnya.
Baca Juga:  H Acep Harapkan Organisasi Pers Bentuk Kemitraan Strategis Dengan Pemkot Depok

Para Ketua yang datang nanti, untainya, akan didaulat menjadi Nara sumber sebagai representasi lembaganya masing-masing lantaran HPN merupakan hajat besarnya insan pers.

“Kami harapkan para Ketua organisasi yang datang nanti, bisa menjadi Nara sumber guna memaparkan peran fungsinya masing-masing,” pungkasnya. *dim

 1,185 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pensi dan Atraksi Ular Meriahkan HPN 2019