hukrim  

Yes..!! Walikota Depok Tetapkan PPKM Kembali ke Level 2

Mohammad Idris (ist)

Mohammad Idris (ist)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok mulai melandai. Atas dasar tersebut dan berbagai pertimbangan dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 5 Tahun 2022 tentang PPKM level 3, 2 dan level 1 Corona Virus Disease 19 di Wilayah Jawa Bali, maka Wali Kota Depok, Mohammad Idris menggeluarkan keputusan menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyakarat (PPKM) dari level 3, menjadi level 2.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/150/Kepta/Satgas/Huk/2022 tentang PPKM Level 2. Yang di sampaikan oleh Diskominfo, Selasa (8/3/2022).

Dalam surat keputusan tersebut, Idris menerangkan, PPKM level 2 diberlakukan mulai 8-14 Maret 2022. Adapun aturan berkegiatan di fasilitas umum, termasuk area publik, mal, taman umum dan tempat wisata, sudah diperbolehkan buka dengan kapasitas yang maksimal 50 persen dengan menerapkan empat aturan yang telah ditetapkan Imendagri, yakni bagi pengunjungi dan penyedia fasilitas umum, wajib mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), seusai yang diatur Kementerian Kesehatan, atau lembaga terkait.

Baca Juga:  Sayangi Warganya, Wali Kota Depok Terbitkan SE Peningkatan Cegah Covid -19

Penyedia fasilitas umum, lanjutnya, wajib melakukan skrining terhadap pengunjung ataupun pegawai, serta hanya kategori hijau dalam PeduliLindungi yang dapat diperkenankan masuk.

“Terkecuali, jika tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan. Untuk jam operasional mal dan mini market kembali normal, dimulai pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB, ” tulisnya.

Baca Juga:  Adi Kumis Menduga Ada Aktor Intelektual Dibalik Kasus Dugaan Korupsi Sepatu Damkar Depok

Selain itu ditegaskan juga, dilarang ada kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan, tetap jaga jarak, tetap wajib menggunakan masker kain atau masker N95.

Juga diimbau, tetap melakukan cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Lalu warga pun dia minta untuk melakukan pengawasan yang ketat, terhadap mobilisasi keluar masuk kampung melalui Gerakan Jaga Kampung Kita (Jaga Kaki). *iki

 66 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Satpol PP & Aparat Gabungan Peringatkan Warga Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Warga