299 Siswa SD Wilayah Tengah Ikuti FL2N

DEPOK JAYA, planetdepok.com – Usai dibuka oleh Walikota Depok kemarin, Lomba Festival Kompetisi Pendidikan pagi tadi, Rabu (4/3/20) menggelar Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) Siswa Sekolah Dasar (SD) Tahun 2020, untuk sekolah yang berada di wilayah tengah Kota Depok, yakni Pancoran Mas, Sukmajaya dan Cipayung. Festival dan Lomba tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Lomba Festival Kompetisi Pendidikan Kota Depok.

Ketua Panitia Lomba yang juga merupakan K3S Kecamatan Panmas, Anwar Sanusi memaparkan, tujuan pelaksanaan lomba tersebut yakni, Meningkatkan kreatifitas peserta didik dalam bidang sastra, baik lisan maupun tulisan, Meningkatkan kesadaran pentingnya menulis, sebagai sarana dalam mengungkapkan perasaan dan pikiran secara estetis.

“Tujuannya lagi yaitu, Meningkatkan kecintaan peserta didik terhadap bahasa dan sastra Indonesia,  sebagai sarana membangun karakter,  jati diri dan rasa nasionalisme. Kemudian sebagai sarana memotivasi peserta didik,  meningkatkan budaya membaca dan menulismenulis sejak dini “, papar Anwar, di sela-sela pelaksaan lomba, di SDN Depok Jaya 1, Rabu (4/3/20).

Selain itu, menurut Anwar dengan  lomba tersebut, Mendorong peserta didik untuk menghargai dan memperkenalkan kearifan lokal dan Mendorong semangat kebersamaan dalam keberagaman.

Penanggung Jawab Festival dan Lomba Literasi Nasional Siswa SD Safiah Zuhra menyampaikan, ada lima bidang yang dilombakan yakni, Menulis cerpen 50 siswa, Baca puisi 75 siswa, Cipta Pantun 40 siswa, Cipta Syair 25 siswa dan Mendongeng 47 siswa. “Ditambah satu lomba khusus Kota Depok yakni lomba membaca Dongeng Betawi sebanyak 49 siswa “, tukasnya.

Menurutnya, lomba tersebut dilaksanakan selama 2 hari yakni, 4-5 Maret 2020 dan untuk pengumuman pemenangnya, dilakukan pada tanggal 16 Maret mendatang.

” Total peserta wilayah tengah 299 siswa, para Juara 1,2 dan 3 akan mendapat piala dan sertifikat, pada saat pengumuman juara”, pungkasnya.

 8,926 total views,  1 views today