429 KPM Depok Jaya Terima BLT & BNPT Pusat

Depok Jaya, Planetdepok.com – Sedikitnya 429 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Depok Jaya, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut, diberikan sebagai imbas dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Lurah Depok Jaya Herliana Maharani mengatakan, para penerima bantuan adalah warga yang sebelumnya juga sudah termasuk dalam penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako serta Program Keluarga Harapan (PKH) yang tidak menerima BPNT.

Baca Juga:  Pantau PTMT 100 Persen, Komisi X DPR RI Kunjungi SMPN 1 Depok & SDN Depok 01

Proses penyaluran, tukasnya, dilakukan langsung melalui PT. Pos Indonesia yang ditunjuk oleh pemerintah pusat.

“Pembagian BLT BBM awalnya di Kantor RW 10 dan RW 13, lalu kemarin ada data susulan penerima jadi dibagikan di Kantor Kelurahan,” ujarnya Jumat (23/9/2022).

Baca Juga:  Pertama Masuk Kerja, Wakil Walikota Depok Sidak Kecamatan

Ia menjelaskan, masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 500 ribu dengan rincian, Rp. 300 ribu BLT BBM bulan September – Oktober, dan BPNT, dikonversi menjadi bantuan tunai untuk bulan September dengan nominal sebesar Rp. 200 ribu.

“Saya pesan kepada masyarakat Depok Jaya manfaatkan bansos ini sesuai dengan pemanfaatannya, bukan untuk dibelikan yang tidak sesuai kebutuhannya,” tandasnya. *iki

 18 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Setiap Tanggal 22 ASN Samsat Depok Berbusana ala Santri