6 Kab/Kota di Jabar Ikuti Lomba Panjat Tebing Kota Depok Tingkat Pelajar

Peserta lomba panjat tebing kota Depok tingkat pelajar (foto: ist)

Peserta lomba panjat tebing kota Depok tingkat pelajar (foto: ist)
GDC, Planetdepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, membuka Seleksi Lomba Panjat Tebing Pelajar Tingkat Wilayah I Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Alun-alun Kota Depok, Sabtu (18/3/2023). Seleksi tersebut, di ikuti 19 atlet putra dan 16 atlet putri dari enam Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, ia berkomitmen terus memfasilitasi seluruh Cabang Olah Raga (Cabor), salah satunya panjat tebing.

“Harapan kami, rawat dan manfaatkan fasilitas olah raga arena panjat tebing di Alun-alun Depok untuk berlatih, khususnya anak-anak di Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Depok,” ujarnya.

Baca Juga:  SWI dan Forkap Dukung Touring Bakti Kesehatan Mahaiida Foundation

Seluruh pihak, katanya dapat menjaga fasilitas sebaik mungkin, agar cabor panjat tebing Kota Depok bisa meraih prestasi lebih banyak lagi.

“Koni yang termasuk¬†leading sektor¬†pembinaan melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), di samping memotivasi anak-anak Cabor panjat tebing yang rata-rata berusia remaja, juga dapat memberikan budaya disiplin,” tuturnya.

Maksudnya, tekan Idris, membudayakan disiplin soal pola hidupnya, pola makannya, karena sebagai atlet harus menerapkan disiplin tersebut.

Baca Juga:  Baraya Care "Gaet" Sanggar Kita dan Zakat Sukses Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

“Tekankan disiplin tidurnya, harus teratur makannya, dan hindari makan gorengan,” terang Kiai Idris.

Di tempat yang sama, Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi menuturkan, kegiatan panjat tebing tersebut, merupakan seleksi atau pencarian bibit unggul untuk kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar.

Nantinya, akan diseleksi kembali untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional pada Juli 2023.

Peserta yang daftar ulang sebanyak 35 orang, terdiri dari 19 putra 16 putri dari diikuti enam kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Baca Juga:  Paskibra, Sahid & Gempas Sepakat Dukung Idris - IBH

“Di antaranya, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok dan Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan, semuanya bisa bersaing sehat dan memberikan yang terbaik,” tutupnya. *iki

 60 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.