Air Sumber Kehidupan, Wakil Walikota Depok Minta Masyarakat Jaga Kelestarian Air

 76 total views,  2 views today

DEPOK, planetdepok.com – Air merupakan salah satu sumber kehidupan mahluk hidup, oleh karenanya Wakil Walikota Depok meminta, agar warga masyarakat Depok menjaga kelestarian lingkungan hidup, salah satunya dengan menjaga sungai Ciliwung.

“Air ini salah satu sumber kehidupan, penting bagi kita semua untuk melestarikan lingkungan hidup, agar keberadaan air bermanfaat bagi generasi yang akan datang”, papar Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) saat sarasehan peringatan hari air sedunia Tahun 2021, di Pangkalan Komunitas Ciliwung Depok (KCD) , kolong jembatan GDC, Senin (22/03/21).

baca juga:  YPJI Berikan Bantuan Sembako Kepada Sekber Wartawan Kota Depok

Dia menyampaikan, Depok dilalui sungai besar Ciliwung, yang jadi ikon kota Depok juga, selain Bogor dan Jakarta. Ciliwung punya masa depan, lantaran disepanjang sungai tersebut, terdapat mahluk yang diciptakan Allah , untuk keseimbangan lingkungan.Maka setiap manusia, wajib menghargai keberadaan air.

“Di Depok, salah satu penghasilannya dari sungai Ciliwung yakni, pengelolaan air bersih oleh PDAM Tirta Asasta, bila sungai Ciliwung surut, maka pelanggan PDAM akan kesulitan pasokan air”, urainya.

baca juga:  Tiga Isu Strategis jadi Fokus DLHK

Oleh karenanya, IBH juga meminta warga masyarakat jangan buang sampah, limbah pabrik dan rumah tangga ke sungai, sangat disayangkan bila keberadaan sungai Ciliwung rusak.

“Masyarakat yang tinggal di sekitar sungai Ciliwung pun harus advokasi, jangan sampai ada warga yang langgar garis sepadan sungai dengan bangunan dan tempat wisata”, himbau IBH.

baca juga:  Papua Jelas NKRI, Kemerdekaan 1 Desember Hanya Mimpi Belaka

Dikatakannya, tahun 2021 dibawah pemerintahan Idris – Imam, Kota Depok telah mencanangkan quick program 100 ribu biopori. IBH meminta dukungan semua pihak untuk ikut ambil bagian dalam program tersebut.

Hadir juga dalam sarasehan tersebut, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Lurah Depok Audi Wirasaputra, Sekjen Sekber Riki, Ketua Katar Panmas Jayadi dan anggota KCD serta yayasan Sahabat Ciliwung. *cky

%d blogger menyukai ini: