Ekbis  

Bank Sampah PBB Ratujaya Dibanjiri Peminat

RATUJAYA, PLANETDEPOK.COM – Sejak resmi diluncurkan pada 12 Juli 2022, Bank Sampah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) RT 06 RW 07, Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, dibanjiri peminat. Sampai saat ini, sudah ada 27 anggota baru yang bergabung.

“Alhamdulillah, sudah ada 27 anggota baru. Warga yang tergabung tidak hanya dari RT 06 saja, namun banyak juga dari RT lain,” ujar Ketua RW 07 Kampung Rawageni Sanusi, Jumat (19/8/2022).

Dengan demikian, lanjutnya, saat ini Bank Sampah PBB sudah memiliki 49 anggota. Dengan rata-rata perolehan sampah di atas 12 kg.

Baca Juga:  Sekda Kota Depok, Supian Suri Berikan Penghargaan WP teladan

“Kami baru akan rekap besok. Namun, perolehan sementara sudah di atas 12 kg yang terdiri dari sampah kardus, botol plastik, botol kaleng dan lain sebagainya,” terangnya.

Dijelaskannya, jika dirupiahkan, masing-masing anggota memperoleh Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu. Sanusi berharap, warga bisa terus konsisten.

Baca Juga:  BKD Depok Optimis Pendapatan PBB-P2 2022 Bisa Capai Target

“Kalau untuk rata-rata perolehan per anggota, baru mencapai Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu ada beberapa yang sudah mencapai Rp 50 ribu. Mudah-mudahan mereka bisa terus konsisten. Tidak hanya hasilnya untuk bayar PBB tapi juga semangat untuk mengurangi sampah,” tutupnya.*iki

 57 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pekan Kebudayaan Daerah & Lebaran Depok Bakal Jadi Agenda Tahunan Pemkot