Berbulan-bulan Honor Anggota Satlinmas Kota Depok Belum Dibayar

Ilustrasi anggota Satlinmas Kota Depok (foto: simpoksehat)

Ilustrasi anggota Satlinmas Kota Depok (foto: simpoksehat)
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Nasib miris dialami para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Depok. Pasalnya hingga Tri Wulan pertama tahun 2022 ini, para anggota Satlinmas yang bertugas setiap hari di Kelurahan belum menerima honor, selama 3-5 bulan.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang anggota Satlinmas di halaman salah satu Kelurahan yang ada di Kecamatan Sawangan, awal bulan lalu, saat ditanyakan planetdepok.com apakah Linmas sudah menerima gaji tahun 2022 ini, dia menjawab sudah 3 bulan belum diberikan honor.

“Tahun ini belum dikasih gaji pak, sudah 3 bulan ini belum turun gajinya. Terakhir saya nerima Desember tahun lalu,” ungkapnya sendu.

Tatkala ditanyakan tahun lalu biasanya siapa yang bayar gajinya dan berapa bulan sekali honor diberikan, pria paruh baya tersebut menjelaskan, biasanya tahun lalu lancar tiap bulan diberikan dan Linmas berada dibawah naungan Perangkat Daerah Satpol PP dan Satlinmas Kota Depok.

Baca Juga:  Ujang Salahudin Tokoh Masyarakat Cipayung Siap Bersama Besarkan PPP

“Tahun lalu biasanya tiap bulan turun pak, iya Linmas ini di bawah Satpol PP. tiap bulan honor diberikan, iya Pak, Satpol PP yang berikan gaji Linmas,” tukasnya.

Senada dengan itu, seorang anggota Satlinmas Kota Depok saat sedang bertugas di salah satu Kelurahan di Kecamatan Pancoran Mas, Senin (5/4/2022), melontarkan nasib yang sama, ketika ditanyakan planetdepok.com, juga menyampaikan gajinya belum di berikan oleh dinas terkait.

“Anggota yang lain bilang juga sudah 3 bulan tahun ini belum dibayar Pak, kalau saya 5 bulan belum digaji, sejak bulan November tahun 2021 sampe tahun 2022 sekarang, saya belum terima gaji lagi. Kalau ada info kapan turunnya, nanti tolong sampein ke saya pak. Soalnya kan butuh banget apalagi mau lebaran gini,” paparnya.

Baca Juga:  HUT ke 102, Pj Sekda Depok Harapkan Damkar & Penyelamatan Kian Profesional Melayani Masyarakat

Ketika ditanyakan kembali melalui selular, dia menjawab honor sampai hari ini, belum juga diberikan kepadanya. Sehingga membuat dapurnya tidak ngebul.

“Belum, boro-boro honor, harian juga sekarang susah ni, bingung juga dapur gak ngebul-ngebul acan. Udah 5 bulan gaji 285 aja kaya gitu, Kerja harus disiplin baju rapi, laporan dan lain-lain, dana jalannya gak ada pigimana yak,” kesahnya, Rabu (13/4/2022).

Setelah planetdepok.com dua kali mendatangi kantor Satpol PP dan Satlinmas Kota Depok di komplek Balaikota Depok, pada hari yang berbeda-beda, dengan tujuan konfirmasi hal tersebut kepada pejabat PPID yakni Sekretaris Satpol PP dan Satlinmas Kota Depok Nugroho, pejabat Pemkot Depok itu menurut seorang anggota Satpol PP Kota Depok yang sedang bertugas di pelayanan lobby kantor Penegak Perda tersebut, tidak berada diruangan kerja.

Baca Juga:  Idris - Imam Mulai Kebanjiran Karangan Bunga Ucapan Selamat Atas Kemenangan 02

Begitu juga saat coba di konfirmasi melalui pesan singkat, pada Senin (11/4/2022) dan Rabu (13/4/2022), namun hingga berita ini dibuat belum menjawab pesan tersebut. *iki

 43 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.