BNI Cabang Margonda Salurkan KKS Kemensos, Warga Cipayung Membludak

Antrian membludak warga Kecamatan saat penyaluran KKS oleh BNI Cabang Margonda, di Aula Kecamatan Cipayung Kamis (27/1/2022) (foto: riki)

Antrian membludak warga Kecamatan saat penyaluran KKS oleh BNI Cabang Margonda, di Aula Kecamatan Cipayung Kamis (27/1/2022) (foto: riki)
CIPAYUNG, PLANETDEPOK.COM – BNI Cabang Margonda Depok, menyalurkan 3.200 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bansos Non Tunai PKH dan Program Sembako dari Kemensos, kepada warga Kecamatan Cipayung.

Meski antrian warga sempat membludak dan menimbulkan kerumunan, penyaluran tersebut tetap berjalan dan mulai diatur antriannya.

Secara keseluruhan, terang Kepala Cabang BNI Margonda Depok Wahyudi, jumlah KKS yang disalurkan untuk Kota Depok sebanyak 22 Ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 6 Kecamatan yakni, Sukmjaya, Cipayung, Sawangan, Bojongsari, Cilodong dan Pancoran Mas.

Kacab BNI Margonda Depok Wahyudi (foto: riki)

“Khusus Kecamatan Cipayung ada sebanyak 3.200 KKS yang diserahkan langsung kepada KPM secara bertahap, selama 1 minggu,” ujarnya di halaman Kecamatan Cipayung, Kamis (27/1/2022).
Baca Juga:  KLA, ASN Depok Berhasil Sumbang Seribu Lebih Mainan Anak

Kartu yang berisi nilai uang sebesar 200 ribu rupiah tersebut, kata dia digunakan untuk mengambil sembako di warung – warung penyalur yang sudah ditunjuk dalam program PKH.

“Kita sementara ini hanya menyalurkan untim 1 bulan yakni Januari, per keluarga mendapat nilai uang sebesar 200 ribu per bulan. Bisa digunakan untuk beli beras, minyak, buah, kacang-kacangan diwarung yang biasa menerima KKS,” utasnya.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono menyerahkan KKS kepada salah satu warga kecamatan Cipayung didampingi Camat Cipayung Hasan Nurdin (foto: riki)

Melihat timbulnya kerumunan saat penyaluran kartu tersebut, dalam tinjauannya Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono mengingatkan kepada KPM, agar menerapkan Prokes dan menjaga jarak.

“Warga yang berhak bantuan KKS ini, mudah-mudahan sehat semua. Prokes Covid harus diperketat karena sekarang kasus Covid-19 sedang naik lagi di Depok.tetap pakai masker dan jaga jarak, semua sudah terdata jadi jangan berebut,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemkot Gelontorkan 1 Milyar Pemberian Dana Insentif RT, RW dan LPM se-Kecamatan Beji

Camat Cipayung Hasan Nurdin menjelaskan, penyaluran diberikan secara bertahap, karena jumlahnya mencapai 3 ribu lebih.

“Hari ini kita salurkan untuk KPM warga Kelurahan Cipayung Jaya sebanyak 223 dan Pondok Jaya sebanyak 843, dibagi menjadi 2 jadwal yakni Cipayung Jaya jam 8 sampai jam 10 lalu pondok Jaya jam 10 sampai jam 4 sore,” terangnya.

Kriteria penerima KKS tersebut, tukasnya berdasarkan data dari Kemensos, utamanya warga yang tidak mampu.

Mencermati timbulnya kerumunan antrian warga mengambil KKS tersebut, kata Hasan lantaran antusias warga yang tinggi dan ingin segera dapat kartunya.

Warga menerobos masuk lobby kantor Kecamatan Cipayung (foto: riki)

“Ini karena antusias warga, kita padahal sudah jadwalkan pagi tadi Cipayung Jaya dan sekarang Pondok Jaya sampe jam 4 sore,” utasnya.
Baca Juga:  Idris - Imam Mulai Kebanjiran Karangan Bunga Ucapan Selamat Atas Kemenangan 02

Akhirnya dengan bantuan Babinsa, antrian warga tersebut mulai di atur bahkan Camat Cipayung langsung turun tangan meminta warga tidak berkerumun dan berdesakan, serta mengutamakan para Lansia. *iki

 192 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.