Cipayung Siap Pertahankan Gelar Juara Pawai Mobil Hias

CIPAYUNG, planetdepok.com – Sebagai juara bertahan pawai mobil hias 2 kali berturut, Kecamatan Cipayung Kota Depok tidak mau kecolongan predikat tersebut diraih oleh Kecamatan lain. Tahun ini Cipayung bakal membawa ‘Kereta Ambarawa’ sebagai cerminan perjuangan masyarakat Cipayung.

Pawai mobil hias atau di kenal dengan pawai budaya, yang diselenggarakan tiap tahun dalam memperingati Hari Jadi Kota Depok, selalu dimenangi oleh Kecamatan Cipayung. Untuknya berbagai persiapan terus dilakukan, guna mempertahankan label juara lomba mobil hias, pada hari jadi Kota Depok ke-20 tanggal 27 April 2019 nanti.

“Selama tiga kali berturut-turut, menjadi juara. Setiap tahunnya kami ingin mempersembahkan yang terbaik, termasuk tahun ini. Kami juga optimistis kembali meraih juara,” ujar Camat Cipayung Asep Rahmat, Selasa (23/04/2019) di ruang kerjanya.

Asep memaparkan, setiap event mobil hias selalu menampilkan keadaan yang ada di wilayah Cipayung, jadi selalu berbeda dengan Kecamatan lainnya. Jika tahun sebelumnya mobil dihias dengan ornamen miniatur Jabar, tahun 2017 burung merak dan 2018 menampilkan Gajah, sebagai ikon lokasi wisata belanja Bulak Timur, yang banyak dikenal orang dengan Patung Gajah. Maka pada 2019, akan menampilkan ‘Kereta Amabarawa’, sebagai cerminan perjuangan masyarakat Cipayung dalam meningkatkan dan memajukan Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

“Kereta Ambarawa itu kan sangat bersejarah, sebagai bentuk perjuangan kemerdekaan Indonesia.Selain itu, di wilayah Cipayung tepatnya di Kelurahan Ratu Jaya ada bengkel kereta atau Dipo terbesar. Dari sinilah Cipayung akan menampilkan mobil hias kereta ambarawa”, jelasnya.

Masyarakat Cipayung menurutnya, punya daya gedor dalam memajukan wilayahnya, yakni dengan Disiplin Ramah dan Ikhlas, untuk menuju cita-cita Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius. *cky

 211 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: