Dandim 0508 Depok Buka Lomba MTQ TNI dan Polri, Ajak Wujudkan Sinergitas

planetdepok.cok – Depok
Puluhan anggota TNI dan Polri mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di aula kediaman Pembina Pondok Pesantren Madinatul Qur’an, H. Satar, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Depok, Kamis (17/2/2022).

Lomba MTQ ini dalam rangka memperigati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus untuk mewujudkan prajurit TNI dan Polri yang Qurani dalam upaya peningkatan iman dan taqwa para personil, guna mewujudkan sinergitas antara TNI – Polri di Kota Depok.

“Kita harus ingat, bahwa islam adalah agama yang rahmatan lil alaamin, karena itu saya mengajak kita sebagai umat muslim, untuk senantiasa menjaga kerukunan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan, sebagai sumber kekuatan untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur,” kata Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Elvino Yudha Kurniawan, S. E, usai membuka acara, bersama Waka Polres Depok dan Pembina ponpes H. Satar.


Elvino juga mengatakan, pertama kali Al – Qur’an diturunkan oleh Allah SWT, untuk menjadi pedoman mulia bagi umat Islam, agar keluar dari fase kegelapan menuju fase nur atau fase yang sangat terang. Al – Qur’ an menjadi petunjuk manusia, tentang yang hak dan yang bathil.
Baca Juga:  Kelurahan Curug Cimanggis Akan Buat 2.440 Biopori

Oleh karenanya, dia menghimbau kepada semua peserta, dengan kegiatan tersebut, bukan hanya sekedar lomba menang dan kalah dalam seni membaca Al – Qur’an.

“Untuk itu saya mengajak umat muslim untuk senantiasa menjaga kerukunan dan persaudaraan, untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur, termasuk di wilayah Kota Depok ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Capai Progres 77%, Walikota Depok Apresiasi Kontraktor Pelaksana Pembangunan GOR

Sementara itu Ketua Panitia Ustad Zaenal Muttaqin menambahkan, untuk lomba ini diikuti oleh 34 peserta dari TNI dan Polri.

“Acara diadakan dalam rangka memperigati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Alhamdulillah, kegiatan lancar dan sukses,” ucap Zaenal Muttaqin. (Adi).

 180 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pelihara Kekompakan, MUI RJB Gelar Halbil