Dandim 0508/Depok pimpin Sertijab

Planetdepok.com – Seremonial serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Kodim 0508/Depok dipimpin langsung Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar di lapangan upacara Makodim 0508/Depok, Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, Depok, Kamis (07/02/2019).

Sebanyak tiga perwira pertama berpangkat Kapten melaksanakan acara tradisi penerimaan, penyerahan tugas, pergeseran jabatan serta serah terima jabatan.

Kapten Kav Syahroni menyerahkan jabatannya kepada Kapten Inf Tafipudin sebagai Danramil 02/Beji. Sebelumnya Tafipudin bertugas sebagai Wadanramil Jagakarsa, Kodim Jakarta Selatan.

Sedangkan Syahroni akan bergeser ke Makorem 051/Wijayakarta. Ia akan mengisi jabatan sebagai Kainfolahta Korem 051/Wijayakarta.

Untuk jabatan Danramil 07/Limo, yang sebelumnya dijabat oleh Kapten Arh Ema Suherman diserahkan kepada Kapten Inf Robby Mokoagow.

Ema Suherman akan menggantikan jabatan pendahulunya Kapten Inf Tafipudin, sebagai Wadanramil Jagakarsa.

Selain dua jabatan Danramil jajaran Kodim Depok, jabatan Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 0508/Depok juga diserah terimakan, dari Kapten Inf Pardi kepada Kapten Inf Dwi Pamuji.

Sebelumnya Dwi Pamuji menjabat sebagai Komandan Kompi (Danki) di Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha.

Sedangkan untuk Kapten Pardi, akan menempati jabatan barunya di Kodim 0507/Kabupaten Bekasi. Ia akan menjabat sebagai Danramil Bantar Gebang.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, dalam sambutannya menyatakan aprisiasinya kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat kepada pejabat baru.

Menurutnya, rotasi di TNI AD merupakan suatu hal yang perlu untuk pengembangan karir dan regenerasi pimpinan.

“Jadi hal wajar dan lazim dalam setiap organisasi militer, khususnya TNI AD dengan harapan untuk lebih memajukan dan memantapkan karir anggota dan kemajuan organisasi,” kata Dandim.

Untuk itu, ia berharap, kepada pejabat baru harus mampu memanjukan dan mengembangkan peran TNI di tengah masyarakat.

Kepada para perwira yang baru saja melakukan korp raport dan serah terima jabatan, Dandim berpesan, untuk terus meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Mari terus jalin kemitraan dengan masyarakat. Selain itu, jalin dan tingkatkan juga sinergi tiga pilarnya,” pungkas Dandim. (MAS)

 548 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: