Dinkes Depok Siagakan Petugas Medis di 7 Pos Checkpoin Idul Fitri

DEPOK, PLANET DEPOK. COM – Sebagai bagian dari petugas gabungan pengamanan Idul Fitri, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok membuka pos kesehatan di tujuh pos penyekatan dan check poin Idulfitri 1442 Hijriah.

Dalam pos kesehatan tersebut, terdapat sejumlah petugas kesehatan yang bersiaga dari perwakilan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas setempat.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, petugas kesehatan bersiaga melaksanakan kegiatan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K), di pos kesehatan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat.

Baca Juga:  Pradi Ngopi Bareng Wartawan

Selain itu juga, berkoordinasi dengan lintas sektor untuk melakukan testing, tracing, dan treatmen, terutama kepada warga dari luar kota.

“Petugas kesehatan kami bertugas sesuai dengan surat edaran instruksi kesiapsiagaan menghadapi Hari Raya Idulfitri, dengan membuka pelayanan pada pos kesehatan,” ulasnya, Senin (10/5/21).

Enny menuturkan, untuk lokasi pos penyekatan dan pos check point Idulfitri antara lain di Pos Penyekatan Jalan Raya Ciputat-Bogor dengan petugas kesehatan dari Puskesmas se-Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Lalu, pos penyekatan di Jalan Raya Bogor depan SPBU Cilangkap dengan petugas kesehatan dari Puskesmas se-Kecamatan Tapos dan Cilodong.

Baca Juga:  Terjaring Razia Satpol PP, Manusia Silver Dapat Pelatihan Kerja Dinsos Depok

Kemudian, pos check point pintu tol Brigif dengan petugas kesehatan dari Puskesmas se-Kecamatan Cinere,Cipayung, dan Limo.

Selanjutnya, pos check point pintu tol kukusan beji dengan petugas kesehatan Puskesmas se-Kecamatan Beji dan Medan 9 pertigaan Jalan Margonda Raya-Jalan Juanda dengan petugas kesehatan dari Puskesmas se-Kecamatan Pancoran Mas.

Baca Juga:  Idris - Imam Akan Gelar Maulid Akbar Virtual 11 Kecamatan

“Juga terdapat di exit Tol Cisalak dengan petugas kesehatan dari Puskesmas se-kecamatan Sukmajaya dan MCD Cibubur Cimanggis dengan petugas kesehatan dari Puskesmas se-Kecamatan Cimanggis,” tandasnya. *cky

 216 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.