Disrumkim Kota Depok Bangun Ipal Komunal di Ponpes

BALAIKOTA, planetdepok.com – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, tengah fokus membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal di fasilitas pondok pesantren.

Tahun ini yang menjadi sasaran yaitu Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Kelurahan Cilangkap dan Ponpes Assalamah Kelurahan Bojong Pondok Terong.

“Pengerjaan pembangunan masing-masing IPAL Komunal telah selesai 90 persen. Diperkirakan awal Desember ini sudah dapat dimanfaatkan semuanya,” tutur Kepala Bidang Permukiman, Disrumkim Kota Depok Sukanda, Selasa (06/10/2020), diruang kerjanya.

Baca Juga:  Jabat Camat Cimanggis, Dodi Akan Lanjutkan Program Terdahulu

Sukanda mengatakan, pembangunan fasilitas tersebut untuk mengurangi aktivitas Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Serta menekan angka penyebaran penyakit yang disebabkan air sumur terkontaminasi dengan limbah domestik.

“Setelah investigasi ke lapangan , memang sangat diperlukan untuk dua Ponpes ini dibuatkan IPAL Komunal, mohon doanya agar semoga pembangunannya selesai tepat pada waktunya, sehingga bisa segera dimanfaatkan,” tutupnya. *cky

 305 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pemkot Depok Bersama Warga Lakukan Aksi Bersih Situ