DPD PAN Depok Resmi Usung Hasbullah Menjadi Cawalkot

Hasbullah Rahmad

Hasbullah Rahmad
DEPOK, PLANETDEPOK.COM- Ketua DPD PAN Kota Depok, H Igun Sumarno menyatakan sudah memberikan restu kepada anggota DPRD Provinsi Jabar Hasbullah Rahmad, untuk maju pada Pilkada Depok 2024 mendatang.

“Bang Hasbullah salah satu putra daerah terbaik Kota Depok, beliau sangat memiliki potensi. Saya orang pertama yang mendorong saudaraku Hasbullah untuk maju di Pilkada Depok 2024, sudah kami sepakati,” ujarnya, Selasa (17/5/2022).

Ia menambahkan, ketika dirinya tampil di media dan menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Depok, merupakan sudah hasil kesepakatan antara pengurus dan simpatisan.

“PAN yakin bahwa kami tidak mencalonkan beberapa nama untuk memilih calon terkuat, kami fokus pada satu nama yakni Hasbullah,” tegasnya.

Terkait mitra koalisi, Igun mengklaim sudah membangun komunikasi dengan beberapa parpol diantaranya PDIP, Gerindra, PKB, Golkar, PSI dan Nasdem.

Baca Juga:  Disdukcapil Musnahkan 32 ribu E-KTP

“Bahkan kami juga tetap membuka komunikasi dengan PKS. Kami tidak kaku, terlebih untuk membuka peluang,” imbuhnya.

Pada saat DPD memutuskan calon Walikota, kata dia, bukan urusan suka atau tidak suka, tetapi pihaknya juga lakukan survei ke masyarakat.

Dari itu, Ia telah mematok enam kursi untuk bisa menghantarkan Hasbullah menjadi Wali Kota Depok dan sisanya akan berkoalisi dengan partai lain.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PAN Kota Depok, Nurhasan mengatakan, bahwa partainya telah siap untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

“PAN sudah melakukan pembentukan ranting yang ada di 63 kelurahan di Kota Depok dan Surat Keputusannya, akan segera diberikan oleh DPD PAN. PAN Kota Depok juga sudah mempersiapkan dan perekrutan saksi-saksi yang nantinya akan bertugas di TPS, untuk mengamankan suara PAN,” tandasnya.

Baca Juga:  IBH Diskusi Politik Bersama KPNP & LKSW Sekber Wartawan

Sementara Hasbullah Rahmad yang juga merupakan Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat menambahkan, pengurus PAN sudah wajib turun kebawah membuat konstruksi kaderisasi ditingkat RT.

“Sebelumnya, PAN hanya sampai tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC). Tak heran bila penghitungan PAN tidak memiliki saksi. Nah sekarang dewan dan kader di Kota Depok tahu kalau saya maju di Pilkada Depok 2024. Maka kita bisa bebenah dari sekarang,” tuturnya.

Saat ini, kata Hasbullah, pihaknya memiliki kewenangan mengurus dan memantau PAC, bukan lagi di DPD Depok. Disitu nanti akan dipantau seberapa serius PAC membuat kepengurusan sampai tingkat RT.

Baca Juga:  Fraksi PDIP & PAN Sampaikan Pandangan Umum 3 Raperda Inisiatif Pemkot Depok

“Empat dewan dari PAN di Kota Depok juga harus berbuat banyak untuk PAN. Dari empat kursi di Pilkada 2024 nanti wajib naik kursinya. Saya yang langsung pantau keseriusan PAC dan DPD Depok, dalam membuat kepengurusan sampai tingkat RT,” pungkasnya.*iki

 62 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.