DPUPR Kota Depok Akan Percantik Pedestrian Jalan Kartini

Citra Indah Yulianty (foto: ist)

Citra Indah Yulianty (foto: ist)
PLANETDEPOK.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, akan melakukan penataan pedestrian di Jalan Kartini, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Saat ini proyek pengerjaan tersebut masih dalam proses lelang.

“Ya, rencana tahun ini ada penataan pedestrian sekaligus drainase Jalan Kartini bantuan dari Provinsi Jawa Barat (Jabar),” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty di ruang kerjanya, Rabu (22/6/2022).

Jika tidak ada halangan, terangnya, Juni ini masuk proses lelang dan Agustus akhir bisa mulai pengerjaan. Total anggaran kurang lebih Rp 20 miliar.

Baca Juga:  Lurah Duser Ajak Warga Bayar PKB di Kelurahan

Penataan pedestrian, paparnya, memiliki panjang 1,5 km dan lebar sisi pedestrian sesuai eksisting antara 1 sampai 1,5 meter.

Penataan pedestrian juga berbarengan dengan pelapisan permukaan aspal (Overlay), dengan lebar jalan bervariasi antara 6 sampai 7 meter.

“Bentang jalan kurang lebih total 12 sampai 13 meter, termasuk median jalan dengan lebar 60-70 cm. Pengerjaan akan dimulai dari Jalan Kartini dekat Dewi Sartika sampai dengan jembatan Dipo,” terangnya.

Baca Juga:  Keren, Duser akan Luncurkan Program 1000 per Rumah Setiap Hari

Dijelaskannya, pengerjaan berlangsung kurang lebih selama empat bulan. Terkait lalu lintas, dipastikan tidak ada penutupan jalan.

Namun, imbuhnya, pengerjaan tersebut akan menyebabkan antrean kendaraan atau kemacetan.

“Jika tidak ada halangan, pengerjaan akan berlangsung dari Agustus sampai Desember ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala berarti dalam rencana penataan pedestrian ini,” harapnya. *iki

 155 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pemkot Depok Ajak Masyarakat Ikut Meriahkan HUT ke - 23 Kota Depok