Hari Jadi RSUD Depok, Walikota Kasih Kado Puisi Pesona 14 Tahun

Mohammad Idris (foto: riki)

Mohammad Idris (foto: riki)
SAWANGAN, PLANETDEPOK.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok merayakan Hari jadi ke 14 RSUD yang jatuh tepat tanggal 17 April 2022, di Aula Lt. 4 Gedung C RSUD Kota Depok, Senin (18/4/2022).

Dalam kegiatan yang bertema “Bersinergi dan Peduli Di Masa Pandemi” itu, Walikota Depok memberikan kado istimewa kepada RSUD berupa puisi berjudul “Pesona 14 Tahun”, yang diciptakanya pada 17 April kemarin.

” Di usia 14 tahun ini, saya ingin semua tenaga kesehatan RSUD tetap semangat melayani masyarakat semua kalangan, tanpa membedakan, semua sama kecuali ada pelayanan khusus bertaraf internasional. Juga tetap bersikap ramah dan komunikatif”, ujar Walikota Depok Mohammad Idris.

Baca Juga:  Warga RT 05/20 Kelurahan Panmas Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu

Untuk kali ini, dirinya tidak akan memberikan taushiah mengingat kerja keras para Tenaga Kesahatan (Nakes) setiap hari, namun sekedar memberi motivasi dan sebuah kado puisi.

“Saya tidak bisa memberikan hadiah apa-apa, namun saya hanya bisa berikan kado berupa puisi, dengan judul Pesona 14 tahun, yang saya ciptakan kemarin tanggal 17 April,” terangnya.

Saat membacakan puisi, Walikota tampak mengungkapkan semua hal yang berkait dengan kinerja RSUD, para Nakes yang gugur dalam Pandemi Covid -19, tentang gedung RSUD sebagai saksi karya-karya perawat dan pengorbanan dokter dan perawat RSUD yang melayani siang malam dan tidak peduli adanya rintangan dan tantangan.

Baca Juga:  Raih 338 Suara, Syamsuri Terpilih Jadi Ketua RW. 19 Panmas

“Dalam usia 14 tahun, kami akan wujudkan sehat afiat warga bagi kita, semua obsesi dan cita-cita mulia, kita sebagai mahluk Tuhan yang ingin hidup bahagia,” tuturnya.

Bahagia dan kesabaran, menurut Idris jadi simpul kehidupan, maka dia berharap terus hidupkan daya juang ruang keabadian, terus kobarkan semangat Kota Depok Sehat Indonesia Kuat (Kode Hatiku).

“Puisi ini adalah Isi catatan ungkapan hati saya untuk para Nakes, melihat pengorbanan dan perjuangannya buat kami semua. Untuk tingkatkan pengabdian kita, saya selalu katakan tidak ada yang superman tapi adanya supertim, kita akan sukses kalau kita bersama,” untai Idris.

Baca Juga:  Kesuksesan PON XX, 'Sentil' Mata Dunia Papua Sejatinya NKRI

Walikota sangat bersyukur, meski berdirinya RSUD memelukan upaya luar biasa tapi dengan keuletan dan perjuangan, setelah terbangun memberikan banyak manfaat, terutama saat musibah berkepanjangan Covid-19, langsung bisa melayani itu semua. *iki

 358 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.