IBH Sampaikan 4 Hal Jati Diri Dalam Sanlat SMAN 11 Depok

IBH (foto: dskf)

IBH (foto: dskf)
CILODONG, PLANETDEPOK.COM – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menerangkan sebuah pandangan hidup terhadap jati diri, kepada anak-anak muda atau generasi milenial. Dikatakannya, jika ‘kita hari ini adalah empat hal.’

Pertama, IBH mengutarakan, kita hari ini adalah apa yang kita baca. Apa yang kita baca, buku yang kita baca itulah kita hari ini.

“Yang kedua, kita adalah siapa teman kita. Teman itu sangat mempengaruhi kita hari ini,” ujarnya, saat menjadi narasumber pada kegiatan pesantren kilat SMAN 11 Depok di Masjid Al-Muhajirin, Kecamatan Cilodong, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga:  Idris Ingatkan Relawan, Bangun Depok Bersama Bukan Sekedar Slogan

Menurutnya, jika seorang anak bergaul dengan temannya yang pandai, maka anak tersebut akan ikut pandai. Sedangkan, jika bergaul dengan teman yang nakal, maka mesti merubah pola pikir agar anak yang nakal tersebut bisa menjadi baik.

“Ketiga adalah kita hari ini siapa yang kita subscribe. Kalau subscribe-nya youtuber yang lucu-lucu, bisa-bisa kita jadi orang yang lucu atau yang kita subscribe adalah cerita-cerita korea, kita akan ke korea-korea an, jadi tergantung yang kita subscribe itu apa,” jelasnya.

Baca Juga:  Jaksa Masuk Pesantren Disambut Baik Para Santri

Terakhir, kita hari ini adalah apa yang kita amalkan kemarin. Allah SWT, imbuhnya, akan membalas apa yang dilakukan dan kerjakan untuk hari esok.

“Harus percaya, harus yakin kepada Allah SWT apa yang kita lakukan akan kita petik di masa mendatang, yakinnya harus 100 persen,” tandasnya. *iki

 498 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Proses Masa Transisi PTM, Wakil Walikota Depok Minta Warga Patuhi Larangan Bukber & Prokes