Idris Terima Penghargaan Pemuka Agama Kristen Kota Depok

DEPOK, planetdepok.com – Walikota Depok Mohammad Idris mendapat penghargaan dari sejumlah Pemuka Agama Kristen di Kota Depok, saat menghadiri Pra Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPL PGI-S) Depok, yang bertempat di gedung gereja Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Jalan Pemuda Depok Lama, Rabu,(22/09/2020)

Mangaranap Sinaga selaku Sekertaris Umum (Sekum) PGI-S Depok yang  juga sebagai Bendahara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok, menyampaikan alasan memberikan penghargaan kepada Idris, lantaran mengapresiasi kepemimpinannya, dapat memberikan kenyamanan dalam komunikasi antar umat beragama di Kota Depok.

“Selama 5 tahun pemerintahan Pak Idris, kami melihat komunikasi ini baik, sehingga rekomendasi dan Izin Gereja boleh berjalan lancar. Ini lah apresiasi kami sehingga timbul spontanitas dari komunitas Sumatera Utara yakni orang Batak, memeberikan Ulos sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan serta doa dan harapan, semoga selalu sehat dan semua yang di cita-citakan dapat terpenuhi. Itu budaya orang Batak,” ujarnya

baca juga:  Idris - Imam Akan Gelar Maulid Akbar Virtual 11 Kecamatan

Acara dihadiri Pendeta Babalazi Zega selaku Ketua Umum PGI-S Kota Depok, perwakilan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Polmer Pakpahan, Edi Sitorus selaku Ketua Komisi C DPRD Kota Depok, Benny Woodi , Ketua Perhimpunan Masyarakat Indonesia Timur serta  Jarmud A.S Tahun selaku Tokoh Masyarakat Kristen Indonesia Timur dan sejumlah pemuka agama Kristen yang ada di Kota Depok.

Penghargaan juga diberikan oleh Tokoh masyarakat yang mewakili umat Kristiani dari Indonesia Timur yang bermukim di Kota Depok oleh Jarmud A.S Tahun, sebagai tanda terimakasih atas kerja Wali Kota Depok yang peduli umat beragama di Kota Depok, dengan segala bentuk pengurusan administrasi keagamaan dan kegiatan peribadatan di Kota Depok, yang  berjalan aman dan tentram selama ini.  

baca juga:  Terima Penghargaan Kemen PUPR, Asasta Gelar Syukuran

Demikian juga dengan teman-teman Kristiani  dari Indonesia Timur yang bermukim di Kota Depok. sebagai ungkapan terima kasih, mereka berikan Selendang  dari Nungkolo, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS),  Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Itu juga doa dan harapannya kepada pak Wali Kota, sudah begitu luar biasa mendukung kerukunan umat beragama di Kota Depok yang di dalamnya ada Gereja-Gereja.” ucap Mangaranap.

Penghargaan juga diberikan kepada Edi Sitorus, Ketua Komisi C DPRD yang juga salah satu jemaat Gereja,  atas upayanya dalam perjuangkan damai beragama di Kota Depok.

baca juga:  Jalin Silaturahmi, Pradi Halal Bihalal Dengan Qonita

Idris mengapresiasi penghargaan yang diberikan atas dirinya ini. Dia mengatakan, hal itu, tidak lepas dari usaha baik bersama Pemerintah Kota Depok dan sejumlah pemuka Agama di Kota Depok, untuk menciptakan keharmonisan aktivitas beragama.

“Hal ini tidak lepas dari kerjasama Pemerintah Daerah dengan sejumlah pemuka agama yang ada. Saya berterimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Saya berharap kerjasama ini dapat terjaga selamanya demi menciptakan kedamaian antar umat beragama di Kota Depok yang kita Cinta”, ujarnya. *cky

 173 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: