Inginkan Kualitas Pendidikan Maju & Bermutu, Wawalkot Depok Perintahkan Pendidik Tingkatkan SDM

Wawalkot Depok IBH saat apel pagi di Balaikota Depok (ist)

Wawalkot Depok IBH saat apel pagi di Balaikota Depok (ist)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Agar kualitas pendidikan lebih maju dan bermutu, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meminta pengawas, kepala sekolah, dan guru di Kota Depok untuk perlunya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), pasalnya pendidikan menjadi salah satu faktor utama menentukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Sekolah tatap muka sudah berjalan. Pengawas, guru dan kepala sekolah hendaknya memperhatikan kualitas pendidikan, karena peran pengawas menjadi hal yang penting, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya, di Halaman Balai Kota Depok, Senin (7/3/2022).

Mutu pendidikan, tegasnya harus ditingkatkan, terutama di empat Kecamatan yang memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) rendah, yakni Kecamatan Cipayung, Bojongsari, Sawangan dan Tapos.

Baca Juga:  Kelurahan Tugu Berikan Pelatihan Internet Sehat Pelajar SMPN 8 Depok

“Pendidikan menjadi salah satu faktor utama yang menentukan IPM suatu wilayah. Jika mutu pendidikan rendah, maka IPM juga rendah,” terangnya.

Selain itu, IBH juga meminta pejabat wilayah untuk menyisir masyarakat yang putus sekolah, agar ikut serta dalam program pendidikan yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Misalnya program kejar paket.

Baca Juga:  Thamrin Berharap Nama Depok Harum Pada LLP Tingkat Nasional

“Tingkatkan keikutsertaan masyarakat dalam pendidikan. Seperti beasiswa atau kejar paket. Agar nantinya, seluruh warga Depok tidak ada yang tidak sekolah,” tukasnya.

Peran serta pihak swasta yang membantu anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak, juga mendapatkan apresiasi darinya, lantaran mau ikut membangun Kota Depok menjadi lebih maju. *iki

 88 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Hari Kedua Puncak FEP Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan