Kadisdik Jabar Imbau KCD Study Tour di Wilayah Jabar

Kadisdik Prov Jabar Dedi Supandi (foto: dine)

Kadisdik Prov Jabar Dedi Supandi (foto: dine)
DEPOKJAYA, PLANETDEPOK – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat Jabar (Jabar) Dedi Supandi, mengimbau KCD, agar study tour dilakukan di wilayah Jabar saja.

Dia mengatakan, untuk memulihkan perekonomian di wilayah Jawa Barat, pihaknya telah menyampaikan kepada KCD, untuk melakukan kegiatan sekolah di wilayah Jawa Barat.

“Kita mendukung pemulihan ekonomi di Provinsi Jawa Barat, tentunya bagi sekolah yang melakukan study tour, sebaiknya di wilayah Provinsi Jawa Barat saja,” ujarnya saat mengunjungi Kantor PWI Kota Depok, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga:  Siswa SMPN 9 Depok Juara Piala Kemerdekaan Malaysia

“Misalnya, paket tour di Kuningan (Linggar Jati) Cirebon (Batik) dan yang lebih ekstrim yakni menginap di Kampung Naga,” katanya.

Untuk pemulihan ekonomi Jawa Barat, tentunya harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Disdik dan Dinas Perhubungan (Dishub) .

“Kami menghimbau kepada pengusaha hotel, untuk mengakomodir harga yang rendah dan berkualitas bagi siswa yang melakukan study tour,” utasnya.

Baca Juga:  Berikan Donasi Kemanusiaan, SDN Curug 02 Dapat Penghargaan PMI Kota Depok

Tak lupa, kata dia, untuk Dishub, juga dapat mengawal bis-bis yang digunakan oleh para siswa, dalam melakukan study tour.

Selain itu, dalam kunjungannya tersebut, Dedi menyebutkan bahwa, sekolah wajib menyediakan masker untuk para siswa.

“Sekolah wajib menyediakan masker untuk para siswa. Dan untuk kantin juga sudah dibuka, harus ada yang mengakomodir agar tidak berkerumun,” tukasnya. *iki

 54 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  4 UPTD SMPN Di Kota Depok Gelar Pisah Sambut Kepsek