Kafilah Kota Depok Targetkan Naik Peringkat Ketujuh pada MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat

planetdepok.com – Balaikota Depok

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H. Supian Suri melepas kafilah terbaiknya di perherhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok untuk mengikuti MTQ XXXVII tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 di Kabupaten Sumedang 18-25 Juni 2022, Sabtu (18/6/2022). Sekda optimis tahun ini bisa masuk tujuh besar MTQ Tingkat Jawa Barat.

Pelepasan di hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok H. Asnawi, S.Ag, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sri Utomo, Kabag Kesra, para Camat, di Masjid Baitul Kamal, Balaikota, Kota Depok.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Depok Sri Utomo mengatakan, pembinaan kafilah ini sudah dilakukan bertujuan untuk memantapkan sekaligus memetakan potensi dan peluang prestasi yang akan diperoleh pada MTQ nanti.
“Kesiapan teknis diukur dari kemampuan peserta dalam menguasai makro atau materi MTQ, serta kesiapan psikologis mereka untuk tampil maksimal pada waktunya nanti,” tuturnya.


Selain sebagai sarana silaturahmi di antara para peserta, kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi para peserta MTQ. Yakni peningkatan kompetensi sesuai dengan cabang yang diikuti serta kompetensi yang lebih mumpuni sebagai modal berharga untuk meraih prestasi.  
“Kita ketahui bersama bahwa para peserta sebelumnya telah mengukir prestasi pada gelaran MTQ tingkat Kota Depok tahun 2021 yang lalu. Maka dari itu, semangat untuk meningkatkan prestasi harus menjadi motivasi yang kuat,” jelas Sri Utomo.
Baca Juga:  Perkuat Komunikasi & Informasi, Sekber Wartawan Kota Depok Gelar Halal Bi Halal

Terakhir, imbuhnya, Pemkot Depok menaruh harapan besar kepada para peserta untuk dapat mengharumkan nama Kota Depok pada MTQ tingkat provinsi tahun ini. Oleh karena itu, para kafilah diharapkan dapat memanfaatkan sebaik mungkin.   
“Dengan mengikuti arahan dan bimbingan dari para Pembina, yang semuanya insyaallah sarat dengan ilmu dan pengalaman di bidangnya masing-masing, akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Baca Juga:  10 Tahun PDAM Tirta Asasta Depok Diharapkan Jadi Starting Point Peningkatan Kinerja

Terakhir, imbuhnya, Pemkot Depok menaruh harapan besar kepada para peserta untuk dapat mengharumkan nama Kota Depok pada MTQ tingkat provinsi tahun ini. Oleh karena itu, para kafilah diharapkan dapat memanfaatkan pembinaan ini sebaik mungkin.   
“Sekitar 48 peserta kita kirim terdiri dari 26 putra dan 22 putri. Mereka akan bertanding di tujuh mata lomba yaitu Tilawah Al-Quran, Tahfidz, Tafsir, Khath Al-Quran, Syahril Al-Quran, Fahmil Al-Quran serta Cabang M2IQ (Musabaqah Makalah Alimiyah Al Quran),” tuturnya.
“Semua adalah mewakili Pemerintah Kota Depok, tolong tunjukan sikap yang baik kerena kita bertamu di tempat orang, berikan kesan yang baik. Jaga kesehatan selama di sana kerena mungkin berbeda di Depok dengan di Sumedang tolong tetap sisipkan waktu untuk berolahraga,” pungkasnya. (Adi).

 121 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Cetak Generasi Berdaya Saing, Disdik Gelar Festival Pendidikan