Kecamatan Limo Minta OPD Jangan Korbankan Anggaran Kecamatan

LIMO, planetdepok.com – Penyusunan Perencanaan Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2021 Kota Depok, disinyalir masih tumpang tindih, hal itu terungkap saat Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kecamatan Limo, Rabu (12/2/20)

Pada kesempatan itu, Sekcam Kecamatan Limo Ahmad Ubaidillah bahkan meminta OPD, agar jangan mengorbankan anggaran kegiatan yang sudah diusulkan oleh Kecamatan Limo.

“Ini moment yang saya tunggu, kami menyusun anggaran kegiatan pembangunan berdasarkan Juknis dari Bappeda, ternyata usulan kami ada dalam kegiatan OPD atau Dinas juga. Saya minta agar OPD kembali berkoordinasi dengan Bappeda”, ujarnya.

Ubai mengungkapkan, usulan Kecamatan Limo sudah mengikuti Petunjuk Teknis (Juknis) dari  Bappeda, tapi apa yang sudah diusulkan dan disusun ternyata sama dengan kegiatan pada dinas, contoh pembinaan Linmas, Penertiban PKL dan spanduk ada di Satpol PP, Festival Depok Keren ada di Dispora, Pelatihan warga ada di Disnaker.

Mengingat alokasi anggaran Kecamatan Limo sedikit, Dia berharap kegiatan yang sudah disusunnya singkron dengan OPD, jangan sampai terjadi duplikasi.

“Bila ada duplikasi, Dinas jangan sampai korbankan anggaran Kecamatan. Jadi saat ini terlihat masih tarik-tarikkan”, bebernya.

Kasubid Pemerintahan Bappeda Kota Depok Djatmiko Raharjo mengatakan, usulan Kecamatan merupakan hasil kesepakatan dengan OPD, jadi usulan Kecamatan yang sesuai Juknis dari Bappeda tidak akan di hapus. “Bila ada bantahan dari OPD, maka itu urusan OPD sendiri”, pungkasnya. *cky

 108 total views,  1 views today