Kecamatan Pancoran Mas Fasilitasi UMKM Agar Tidak Mati Suri

DEPOKJAYA, planetdepok.com – Pelatihan kemasan yang diselenggarakan oleh Kelurahan Depok Jaya pada tanggal 2.- 4 September 2020 di Sangga Buana Puncak Bogor kepada UMKM Depok Jaya, Rabu (14/10/2020) di implementasikan di aula Kelurahan Depok Jaya, dengan dihadiri Camat Pancoran Mas Utang Wardaya didampingi l
Lurah Depok Jaya Herman.SE, hadir pula narasumber Akbar.dan Kamal , serta peserta UMKM.

Camat Pancoran Mas Utang Wardaya menyampaikan, pembinaan dan pemberdayaan ekonomi, lebih fokus dari pemerintah pusat maupun daerah akibat dampak Covid-19 , oleh sebab itu pemerintah sangat komit mendorong perekonomian ini bergairah kembali, khususnya UMKM agar tidak matisuri.

baca juga:  Hingga Mei 2020, Tirta Asasta Kasih Diskon 50% Pemasangan Baru

“Apabila kondisi Covid-19 ini belum berakhir, kami memfasilitasi kepada pelaku ekonomi untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, agar perekonomian khususnya UMKM dapat menggeliat dan eksis kembali.”ungkapnya.

Lurah Depok Jaya Herman.SE mengungkapkan, dimasa pandemi Covid-19 ini , UMKM khususnya Depok Jaya harus menggeliat dan tidak matisuri, sehingga masih ada aktivitas maupun inovasi-inovasi dibidang UMKM.

baca juga:  Hardiono Kunjungi Pasar Cisalak Pasca Dugaan Pedagang Positif Covid - 19

“Alhamdulillah hasil training tersebut produk-produk UMKM di impelentasikan, baik diwilayah lingkungannya dan atau penjualan dengan secara online, sehingga kelompok UMKM dapat berkiprah dari hasil training tersebut dengan ditopang bantuan dari pemerintah pusat dan atau daerah.” imbuh Herman.

Euis mewakili UMKM Mapan Depok Jaya menuturkan, Alhamdulillah dengan difasilitasi oleh kelurahan Depok Jaya, Kami UMKM Mapan Depok Jaya mengadakan training di Sangga Buana Puncak Bogor dari 2 – 4 September 2020 perihal kemasan dan lainnya tentang UMKM.

baca juga:  2 Hari Disnaker Depok Sediakan 4.424 Lowongan Kerja

” Hasil training tersebut, kami kopi darat dengan membawa produk-produk UMKM masing-masing dengan difasilitasi oleh lurah menggunakan aula kelurahan, dan Alhamdulillah dari narasumber menilai cukup bagus.”, pungkasnya.

Selama pandemi Covid-19 UMKM Mapan Depok Jaya tidak matisuri, namun tetap ekisis dan berkiprah dilingkungan sendiri bahkan sudah ada.memanfaatkan penjualan dengan online. *cky

 17,474 total views,  3 views today

%d blogger menyukai ini: