Kegiatan Sipling Kenalkan Tentang Arsip Kepada Masyarakat,

Planetdepok.com – Pemerintah kota Depok melalui Dinas Kearsilan dan Perpustakaan (Diskarpus), mengadakan kegiatan Pemasyarakatan  Pengelolaan Arsip atau Sipling , Arsip Keliling

 Kegiatan ke dua proses digitalisasi untuk arsip-arsip vital sekolah ini, dilakukan melalui pemutaran video tentang arsip dan tentang Depok yang dilaksanakan Di SDN Kedaung Sawangan Depok.

baca juga:  Gugus 3 Sawangan Latih Guru Gunakan Aplikasi Penilaian Kurtilas

 “Hal ini dilakukan guna mewujudkan sistem tatakelola kearsipan sebagai sumber informasi, bukti sejarah, bukti hukum, bukti penyelenggaraan pemerintahan serta sumber penelitian dan pendidikan”.kata Eneng Sugiarti selaku Kabid pengelolaan kearsipan.

 Menurutnya, Pelayanan bidang kearsipan dan perpustakaan harus memberikan dampak positif untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda maupun masyarakat Kota Depok secara umumnya

baca juga:  Imas : Pencatatan Meter Tirta Asasta Kembali Dilakukan Petugas

 “Maka dilakukannya kegiatan ini guna memperkenalkan tentang arsip kepada masyarakat, dan juga memperkenalkan dinas Kearsipan dan perpustakaan Kota Depok kepada masyarakat sekolah”, paparnya.

 Harapannya diadakannya kegitan ini agar masyarakat maupun dilingkungan sekolah dapat lebih kenal tentang Arsip serta untuk mendorong minat  baca aparatur dan masyarakat dari seluruh lapisan.(DM)

 220 total views,  2 views today

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: