Kelurahan Curug Cimanggis Akan Buat 2.440 Biopori

Lurah Curug bersama Kadis DLHK Depok dan Sekcam Cimanggis

Lurah Curug bersama Kadis DLHK Depok dan Sekcam Cimanggis
CURUG, planetdepok.com – Setelah Kecamatan Cimanggis melakukan launching pembuatan 10 ribu lubang biopori, pada Rabu 24 Maret lalu, Kelurahan Curug sejak kemarin sontak mulai melaksanakan pembuatan lubang biopori dilingkungannya.

Lurah Curug Kec. Cimanggis Bambang Eko mengatakan, dalam program biopori tersebut, Curug akan membuat 40 biopori per RT, sehingga totalnya menjadi 2.440 biopori.

“Kita buat tiap RT 40 titik, kelurahan Curug ada 61 RT dari 11 RW, jadi diperkirakan total biopori yang akan dibuat sebanyak 2.440 biopori. Sudah kita lakukan sejak launching Rabu lalu bersama DLHK”, terangnya, Jumat (26/03/21).

Baca Juga:  Buang ke Lulut Nambo Gak Jadi-jadi, TPA Cipayung Depok Perlu Revitalisasi

Teknis pembuatan, Ia serahkan kepada warga masyarakat, Kelurahan hanya pinjamkan alat pembuatan lubang.

“Lihat kondisinya saja, jika tidak ada lahan maka bisa membuat lubang di pinggir jalan, bisa juga di saluran air”, paparnya.

Baca Juga:  BKD Depok Berhasil Lampaui Target Perolehan PBB - P2 2020

Perihal biopori, menurut Eko itu kembali pada kesadaran masyarakat. Mereka yang ambil air dari tanah harus kembalikan air lagi ke tanah, salah satunya dengan buat lubang biopori.

“Kini masyarakat alami sendiri, disaat musim hujan kita banjir, saat kering ya kekurangan air, maka salah satu solusinya agar itu tidak terjadi lagi, ya membuat biopori”, tegasnya. *riki

 188 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Cemara Fashion Week Depok Maharaja Akan Semarakkan Final Piala Dunia Qatar 2022