Kelurahan Krukut Andalkan Inovasi Penanganan C19 & Pelayanan Online Dalam Lomba Kelurahan

 67 total views,  1 views today

LIMO, PLANET DEPOK. COM – Sebagai salah satu dari 11 peserta Lomba Kelurahan tingkat Kota Depok, Kelurahan Krukut akui mengandalkan inovasi penanganan Covid – 19 (C19) dan rencana pelayanan online, agar bisa melaju ke Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), Juni mendatang.

“Dalam lomba Kelurahan, kami utamakan inovasi dalam penanganan Covid dan rencana pelayanan masyarakat berbasis online”, ujar Lurah Krukut Rohman Tohir, di Aula Kecamatan Limo, sebelum kegiatan Renstra Kecamatan Limo, Senin (3/5/21).

baca juga:  Kasus C19 Melonjak Lagi, Wakil Walikota Minta Warga Perketat Prokes

Dalam penanganan C19, kata Dia, bekerjasama dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), dengan memproduksi video animasi, tentang penanganan C19.

“Kita tayangkan melalui layar tv plasma yang di tempatkan dalam ruang tunggu pelayanan. Dengan begitu, setiap warga yang menunggu pelayanan, bisa menyaksikan bagaimana cara penanganan Covid”, bebernya.

Bukan hanya itu saja, tandas Rohman, Kelurahan Krukut juga kerjasama dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran”, tentang penyuluhan C19, kepada Katar, PKK dan Posyandu, baik virtual maupun pertemuan terbatas.

baca juga:  Tingkatkan Kinerja, DLHK Evaluasi Pegawai UPS

“Itu yang utama keunggulan Krukut dalam mengikuti lomba Kelurahan tingkat Kota Depok”, imbuhnya.

Mengenai pelayanan masyarakat, utasnya, masih normal dan nyaman, lantaran ruangan ber AC, lebih luas dan pelayanan hitungan jam.

” Itu bila syarat lengkap, kalau tidak lengkap kita kembalikan, bila balik lagi melengkapi hari itu juga, kita kembali layani hari itu juga”, jelasnya.

baca juga:  Hardiono : Setiap Bulan, KPM Di Depok Akan Diberikan Sembako 150 Ribu

Ke depan, tambah Rohman, sudah ada rencana pelayanan masyarakat melalui internet atau online.

“Bila masyarakat butuh pelayanan, cukup dari rumah dengan menyiapkan persyaratan, nanti ketika datang membawa persyaratan lengkap, surat yang diminta sudah jadi, tinggal kita tukar dengan persyaratan yang dibawa warga”, pungkasnya. *rik

%d blogger menyukai ini: