Ketua DPRD Depok Hadiri Musrenbang Meruyung

 301 total views,  1 views today

MERUYUNG, planetdepok.com – Sebagaimana amanat UU tentang Penyusunan Perencanaan Pembangunan bahwa pembangunan harus berdasarkan usulan dari bawah ke atas, maka Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo Kota Depok, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Taman Cemara, Senin (20/1/20).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Limo, Ketua DPRD Kota Depok F-PKS Teungku Muhammad Yusuf Saputra, Anggota DPRD F-PAN Nurhasan, F-PDIP Hermanto dan Imam Turidi.

baca juga:  Walikota & Pemkot Depok 'Sabet' Penghargaan Top Digital Award 2020

Lurah Meruyung Lukman Zaelani mengatakan, dalam Musrenbang tahun ini merupakan pembahasan Dana Kelurahan sebesar Rp. 2,5 milyar terbagi menjadi 2 yakni infrastruktur dan non infrastruktur. ” Alokasi infrastruktur sebesar 1milyar dan non infrastruktur sebesar 1,5 miliar. Hal ini berbeda dengan tahun lalu dimana tahun lalu lebih besar infrastruktur”, tukasnya.

baca juga:  Disrumkim Terus Kembangkan Pemanfaatan Sumber Air Artesis Untuk Masyarakat

Deden sapaannya, mengungkapkan pada 2021 mendatang difokuskan kegiatan Peningkatan SDM dalam  pembanguan infrastruktur dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, untuk Kelurahan Meruyung yang Unggul, Nyaman dan Religius.

Ketua DPRD Teungku Muhammad Yusuf Saputra menyampaikan, sebagai wakil rakyat yang di pilih oleh masyarakat Meruyung, berkomitmen akan membantu kepentingan masyarakat Meruyung, sesuai kemampuan.

Yusuf meminta agar masyarakat memberikan masukkan yang konstruktif bukan destruktif, agar pembangunan merata. “Do’a kan saya bisa perjuangkan aspirasi masyarakat”, ujarnya.

baca juga:  Walikota & Wakil Walikota Depok Berikan Bantuan Paket Sembako Kepada Sekber Wartawan Kota Depok

Dia mengingatkan, bagi Yang tidak masuk dalam usulan Musrenbang Kelurahan, warga bisa mengajukan Pokir atau aspirasi anggota DPRD Dapil Beji-Cinere-Limo, untuk perjuangkan aspirasi mereka.

“Prioritaskan pembangunan, jangan ada ketidakadilan, agar aspirasi masing-masing wilayah terakomodir”, pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: